Wednesday, May 1, 2013

SKINCARE: ERHA CLINIC

Halo Ladies!

Nggak biasanya aku tulis post pakai Bahasa Indonesia, namun karena aku bahas mengenai Erha Clinic, yang merupakan salah satu klinik kecantikan di Indo, maka aku putuskan tulis pakai Bahasa Indonesia aja.

Ini pertama kalinya aku ke Erha Clinic, sebelumnya aku nggak pernah berhubungan sama yang namanya dokter kulit, skincare regimen sehari-hari aku pilih sendiri berdasarkan review-review yang ada di internet, perawatan seperti facial pun aku lakukan sendiri. Untungnya kulit aku nggak terlalu bermasalah. Jerawat, pori-pori besar, bekas jerawat, dan komedo sih ada, namun nggak terlalu ‘kronis’ hehehehe…

Nah, pada intinya aku pengen upgrade kondisi kulit aku untuk jadi lebih baik daripada sebelumnya, oleh karena itu aku putuskan ke Erha Clinic. Erha yang aku datangi lokasinya di BSD (dari Mall Teras Kota putar balik, lokasinya sebelah Wisma BCA, gedungnya unik berwarna abu-abu).

Saat masuk, aku ambil kertas berisi nomor antrian, lalu menunggu. Interiornya bagus dengan dominasi warna putih, abu-abu, dan orange, ada produk-produk Erha Apothecary di display yang bisa kita beli tanpa resep dokter, tersedia aqua gelas untuk yang antri dan juga banyak majalah untuk dibaca. Setelah lihat-lihat, nomor antrianku dipanggil oleh speaker yang ada di sekeliling ruangan (disetiap lantai bisa kedengaran lho…) untuk registrasi di counter tersedia.


Saat registrasi, Mbak nya minta kita mengisi form biodata dan memperlihatkan KTP. Karena ini pertama kalinya aku ke Erha Clinic, aku minta untuk konsultasi dulu dengan dokter untuk menentukan perawatan apa saja yang harus aku ambil. Jadilah Mbak cantik tersebut menyuruh aku naik ke Lantai 1 untuk konsultasi dengan Dokter Rima.

Di Lantai 1, interiornya mirip-mirip dengan lobby, namun banyak terdapat ruang konsultasi dokter. Konsultasi aku sendiri berjalan dengan cepat. Dokter Rima kasih pertanyaan-pertanyaan mengenai masalah kulit dan produk yang aku gunakan, kulit wajahku dilihat pakai kaca pembesar, kemudian Dokter Rima memilihkan produk-produk skincare yang sekiranya cocok untuk aku, menyarankan untuk peeling hari itu juga, dan buat appointment untuk facial minggu depan. Terakhir, sebelum keluar, staff nya Dokter Rima ambil foto kondisi kulit aku. 

Jadilah aku kembali ke Lobby untuk buat appointment facial minggu depan, hmmm…can’t wait! Mbak cantik tadi juga memberikan aku kartu Erha Clinic yang bertuliskan nama aku. Akhirnya setelah beres, aku naik ke lantai 3 untuk menjalani peeling.

Peeling yang aku jalani gunanya untuk melunakan komedo, membersihkan lemak, dan mengangkat lapisan kulit mati agar facial minggu depan berjalan dengan lebih mudah. Proses peelingnya simple, wajah dibersihkan dengan air dan sesuatu yang baunya mirip antiseptic Detol, mata ditutup dengan kapas dingin, dan kulit dioleskan peeling gel. Rasanya ‘anget-anget’ namun setelah beberapa saat jadi kayak digigitin semut. Ngga terlalu sakit, namun ngga bikin rileks juga ehehehehe… setelah 30 menit, peeling dibersihkan dan kulit diolesi sesuatu dengan kuas (mungkin moisturizer, aku kurang tahu).


Setelah peeling kulitku masih terasa seperti digigit semut, agak ‘tertarik’ dan ‘kencang’ namun ketika dipegang lembut dan ngga kering, terlihat lebih glowy plus lebih bersih. Dokter melarang aku untuk berada dibawah sinar matahari langsung, berolahraga, atau memakai skincare serta makeup apapun selama 3 hari kedepan ( no makeup for 3 days?! Wah! )

Setelah beres, aku kembali ke Lobby untuk membayar dan mengambil produk aku. Berikut rincian keseluruhan biayanya:

Biaya administrasi                                                                  Rp    15.000,-
Konsultasi Dokter                                                                   Rp  160.000,-
Acne Peeling                                                                          Rp  275.000,-
Acne Spot Treatment (AST)                                                     Rp    50.000,-
Acne Moisturizer Gel 1 (AMG 1)                                               Rp    75.000.-
Acne Foundation (AF 5)                                                           Rp    75.000,-
Acne Moisturizer Gel 3 (AMG 3)                                               Rp    50.000,-
Acne Cleansing Scrub with Benzoil Peroxide (ACS BP)              Rp    75.000,-
Acne Face Powder ( tergoda melihat displaynya :D )                  Rp    65.000,-
Doxy Plus (Obat minum)                                                          Rp    76.000,-

Total biaya semua Rp 916.000,- bikin dompet aku langsung kempes. Semoga semua perawatan ini memberikan hasil yang diharapkan ya :D


Cara pakainya adalah sebagai berikut:

Pagi:
Cuci muka dengan Acne Cleansing Scrub with Benzoil Peroxide (ACS BP)
Oles rata Acne Moisturizer Gel 3 (AMG 3)
Oles rata Acne Foundation (AF 5)
Tambah Acne Face Powder (goodbye for a while my favorite MAC Studio Fix and Chanel Mat Lumiere)
            
Malam:
Cuci muka dengan Acne Cleansing Scrub with Benzoil Peroxide (ACS BP)
Oles rata Acne Moisturizer Gel 1 (AMG 1)

Tambahan:
Oleskan di jerawat Acne Spot Treatment (AST)        
Minum Doxy Plus 2 kali sehari sebanyak 1 tablet (habiskan)

Jadi, bagaiman perkembangan kulit aku setelah menggunakan produk Erha Clinic? Akan selalu aku update perkembangan kulitku di blog ini. Semoga posting kali ini dapat bermanfaat untuk kalian semua. Terima kasih telah mampir :D


172 comments:

  1. Haloo.
    Saya mau tanya. Resep dari dokternya bisa dikopi gak? Bisa beli di apotek? Thx beforee :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi sis, aku pernah menyuruh teman aku yg sedang di Erha untuk belikan aku beberapa produk. Saat itu dia ngga bawa resep ataupun member card aku. Apotekernya memberikan krim-krim namun tidak obat-obatan yg harus diminum.

      Untuk lebih jelasnya sis telepon aja ke Erha Clinic terdekat. Untuk yg di Serpong nomornya (021) 53166258.

      Delete
    2. Hi Hardina,

      terribly sorry for late reply, dua bulan belakangan ini aku switch ke krim-krim dari Klinik Estetika dengan tujuan hilangin bekas-bekas jerawatnya, namun sayangnya aku kurang suka dengan krim-krim tersebut, bikin muka aku berminyaaaaaaak banget, kadang-kadang timbul jerawat.

      mungkin minggu depan aku mau switch balik ke krim-krim Erha

      Delete
    3. Utk resep dari erha gx bsa dberikn sma org lain.. slnya kondisi kulit stiap org brbeda2..
      Produk erha cuma d jual d erha az, gx ada d apotek2 obat biasa..

      Delete
    4. nah sekarang malah sy bingung, produk erha sdh bisa dibeli di online shop...gimana tuh krn pasti harga di ol shop lebih murah dibanding di erha nya

      Delete
  2. Aku juga perawatan skincare, tapi ngga ngga semahal di erha. Ini teknologi anti aging. Lebih seluruh serum bisa dipakai 4bulan lebih dan ada tes visia juga, buat mengetahui tingkat kedalaman kotoran dan flek dikulit. Pokoknya keren bgt deh! Udh gitu aku bisa buka treadment sendiri, lebih lengkap bisa contact aku 0852.1547.3334

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. Hi Hardina,

      terribly sorry for late reply, dua bulan belakangan ini aku switch ke krim-krim dari Klinik Estetika dengan tujuan hilangin bekas-bekas jerawatnya, namun sayangnya aku kurang suka dengan krim-krim tersebut, bikin muka aku berminyaaaaaaak banget, kadang-kadang timbul jerawat.

      mungkin minggu depan aku mau switch balik ke krim-krim Erha

      Delete
  4. jadi erha tetep lbh baik ya?... aku udah perawatan di erha sejak agustus dan rasanya ini yg plg baik ketimbang L** dan N**a***. Walaupun emang belum bisa menghilangkan noda jerawat tapi di awal dokternya udah bilang kalau untuk hasil yang cukup memuaskan perlu waktu dan kesabaran. Sebelumnya pernah perawatan di klinik yang memberi hasil cukup instan (noda jerawat langsung hengkang) tapi efek jangka panjangnya sangat mengecewakan. Jerawat mendem dan komedo yang merajalela..sooo annoying...

    ReplyDelete
    Replies
    1. So far aku ngerasa Erha lebih baik daripada Klinik Estetika :) mungkin ada orang yang punya pengalaman sebaliknya, kembali lagi kpd kecocokan tiap orang :)

      Delete
  5. Jd....gmn haslnya di wajah skarang...
    Nicw info...tx for sharing :-)

    ReplyDelete
  6. thanks utk info tarifnya, data yg paling gue cari2. hasilnya gimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi dear, dapat dibaca di post skincare diary aku yang lainnya :) now i have around 8 posts regarding this topic.

      Delete
  7. hai sis, aku td siang baruuu aja konsul ke erha purwokerto buat pertama kali..soalnya udh bete bingit sm jerawat batu yg ilangnya ampe mingguan bahkan bulanan. Udah ngira si bakal mahal dan nguras isi dompet.hahaha..
    tapi setelah konsul kesana tanggapanku positif kalo masalah wajahku bakal sembuh. Semoga aku ketularan sembuhnya yah...
    trs yg buat nanya-nanya tarif-tarifnya,gak perlu berdebar kenceng gitu jg kali jantungnya..hahaha..aku td cm sekitar 400rb-500rbuan kok :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi sis, thanks udah mampir & share pengalamannya dngn kita semua, semoga muka sis makin kinclong di Erha :D

      Delete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. Makasih udah sharing pengalamannya, kak.. its a really good post :) umurku 17 tahun dan sekarang jerawatku lagi luar biasa banyaknya :((( aku mau nanya dong kak, bisa nggak kalo kita ke erha cuma konsul, peeling, dan facial? (perawatan di sana aja, nggak beli krim2nya) soalnya kalo pake produknya aku takut ketergantungan gitu. please reply ya kak, makasih :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Nisa,

      kalau aku boleh sarankan sebaiknya pakai juga krim-krimnya. Peeling dan facial are nice tapi pengalamanku krim-krim yg rutin dipakai itulah yg membuat perubahan terbesar terhadap kulit aku.

      Apabila kita coba-coba sendiri over the counter product yang dijual bebas takutnya tidak membantu karena kandungannya kurang kuat atau malah bikin iritasi karena ngga cocok.

      Aku juga takut ketergantungan dan terkadang pakai obat dokter bikin muka aku keriiiiing banget. Dengan begitu aku siasati dengan skip krim erha beberapa hari dan pakai skincare over the counter yg gentle.

      Bila kondisi kulit aku sudah baikan, aku mau minta ke dokternya krim-krim dngn bahan aktif yg lebih ringan. Dengan begitu kulit diberi waktu untuk menyesuaikan kondisinya perlahan-lahan.

      Semoga sukses dengan perawatan kulitnya dear :)

      Delete
    2. ooh, jadi kalau cuma peeling dan facial kurang keliatan ya kak perubahannya? tapi setelah peeling dan facial jerawat kakak hilang kan? thanks kak :)

      Delete
    3. Hi Nisa, jerawat hilang semua, bekas-bekasnya yang susah banget

      Delete
    4. sekarang bekas-bekas jerawat kak vixen gimana? ini postingan 2013 kan ya :O

      Delete
    5. Hi dear, bekas-bekas jerawat lama masih ada walaupun sudah samar. Sayangnya karena stress, sibuk, hormon, dsbnya muncul jerawat dan bekas-bekas baru huhuhuhuhhuhuh

      Delete
  10. halo sis, aku mau tanya dong pasca acne peeling muka kamu gmana reaksinya? aku jdi kering banget kyk mau ngelupas tp belum, skg udh hari ke 3 dan agak gelap di tempat2 yang kemarinnya merah banget. kamu juga kayak gtu apa ga? toloong sharing ya makasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi sis, setelah acne peeling muka aku terasa kering, sedikit mengelupas di area hidung, agak kusam tapi merah-merah kalau kepanasan.

      Aku ngga mengalami kemerahan yang parah tidak juga menggelap. Apakah aktivitas kamu banyak menyebabkan terkena sinar matahari langsung & kepanasan? kalau iya aku sarankan untuk coba menghindarinya (i know its hard... )

      Lalu selama 3 hari setelah peeling biasanya aku absen pakai cleansing scrub, krim-krim Erha, dan makeup. Paling sunblock tipis aja yg dipakai. Kulit kita masih sensitif setelah peeling, jadi jngn dikasih obat-obat yg keras dulu

      Delete
  11. Hi sis , jadi apotekernya bisa kasih creamnya ya? Aku soalnya mau beli acsbpnya aja tp resepnya gt ga ada karena ini temen aku yg minta tolong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setahu aku sih bisa sis, aku sering ngga bawa copy resep tapi bisa beli

      Delete
    2. Biasanya hrus dbawa..
      Slnya klo gx dbwa ska agak sulit sih..
      Apalgi klo produk resep dokter..
      Klo gx bwa sering dsaranin buat konsul ulang..
      Jdi klo misalkn dsuruh temen buat bli obat2an d erha mnding dminta copy resep+kartu pasiennya deh..
      Hehehe

      Delete
  12. Hi sis, aku mo tanya, kalo di erha ada untuk laser nya gak?? soalnya aku tipikal ce pemalas yang males pake krim teratur,,,hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada kok sis, cek Erha Clinic terdekat kamu

      Delete
  13. Hi sis..ud brp lama pake produk erha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi sis, udah mau satu tahunan, namu on off- on off :)

      Delete
  14. hi sis, aku udah satu bulan lebih di erha, awal problem jerawat aktif ukuran besar setelah konsul ke2 krim diganti dan timbul jerawat kecil2, aku stress mana muka masih kinclong, dan aku disarankan facial, apa km dulu seperti itu prosesnya? laamaaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmm... namanya skincare sama spt diet, tentu butuh waktu serta melewati proses trial & error agar terlihat hasilnya :)

      Apabila muka kamu kinclong tiba2 jadi jerawatan setelah ganti krim, aku sarankan untuk konsultasi lagi dngn dokternya.

      Kalau aku, kurang lebih 2 bulan perawatan pakai krim + peeling + facial di erha jerawat-jerawat sih hilang. Komedo aja dan bekas yang membandel.

      Coba konsul lagi aja sis dngn dokternya, good luck dngn perawatannya di erha.



      Delete
  15. sis aku mau nanya dong, aku kayanya udah ga cocok lagi sama skin careku yang sekarang, nah aku mau nyobain ke erha. tapi kalo pake krim-krimnya erha bikin warna kulit mukanya beda jauh gitu ga sama warna kulit leher? oiya sis pernah nyobaik natasha? kira-kira enakaan mana yaa? makasih banyak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi sis, aku sih nggak sis, tapi aku sarankan agar tetep menjaga area kulit leher dengan cleansing + sunblock + serum + moisturizer yg cocok dngn kulit leher kamu

      Delete
    2. Utk leher biasanya nnti dsaranin buat pake neck cream koq.. jdi gx belang..

      Delete
  16. hi,, slam kenal smua...! aq rifqa , aq jg trmasuk petualang skincare tpi dr seluruh skincare2 y pna aq cobain Erhalah y paling memuaskan...3 bulan terakhir ini aq coba brhenti pkek krimx erha , n xoba pk krim dr klik aesthetic " BR and G''''''skin,, tp entah knp jrwatq mlah maqin bxak..g kyk dlu pas aq pk krimx erha..n kykx emg kudu balek lgi k erha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Rifqa, sukses ya dengan perawatan Erha nya, makasih sudah mampir dan share pengalaman :)

      Delete
  17. Hai sis, mau tanya ya...... mmm.... itu konsul dokternya hanya d awal aja ya? Atau setiap ke erha hrs ke dokter kah? Udah desperate dgn perawatan sendiri, pengen minta tolong ke ahlinya.....
    Thanks buat infonya, terutama info harga... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi sis,
      ngga setiap kali ke Erha harus konsul ke dokter. Setelah habis krim-krim nya boleh beli langsung di Erha tanpa konsul. Namun untuk terus memantau kecocokan krim & perkembangan kondisi kulit, aku sarankan setiap 2-4 bulan tetap konsultasi ke dokter.

      Delete
  18. Hai kak, mau nanya dong. Aku tertarik nih sama perawatan Erha, trus tipikal wajah aku itu berminyak dan kadang jerawatan. Kalo untuk perawatan wajah yang seperti itu makan banyak biaya ga kak? Lalu, kalo stop pemakaian Erha ada perubahan yang ga diinginkan gitu ga? Makasih kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi dear, bila kamu hanya ingin maintenance sehari-hari tanpa harus treatment macam-macam aku rasa biayanya sekitar Rp 500.000,- - Rp 600.000,- tiap bulan atau tiap dua bulan sekali (konsultasi dokter + krim-krim. Apabila kamu sudah cocok dengan krimnya, tanpa konsultasi dokter juga bisa dibeli di Erha, jadi bisa mengurangi pengeluaran konsultasi)

      Kalau tambah facial + peeling bulanan biayanya tentu akan lebih lagi

      Delete
    2. Makasih banyak ya kak, membantu banget hehe :)

      Delete
  19. Hy vixen lady... salam kenal yaa :)
    thanks bgt informasinya sangat membantu dn bermanfaat,, kebetulan saya jg lg mw memulai skin care di erha klinik..
    smoga sja hasilnya ssuai dgn yg sya hrapkan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Sis Ade :)
      thanks sudah mampir, good luck ya perawatannya

      Delete
  20. Hy sist Vixen, mksh yah dah share pengalamannya. Q pernah skali ke aira skin care. Itu pertma x nya q facial dsna. Dan alhamdulillah hasilnya oke. Wktu itu q ambil yg pake serum acne. Sejak itu q g jerawatan lg selang 2 minggu abs facial. Hr ni rencananya q mw facial lg ksana. Btw ada saran gak supaya bsa ilangin bekas jerawat. Udh 2th ini pusing krna bekas jerawat dan komedo. :'( klo abs facial sih bersih dr komedinya tahan sampai 3hr tp setelahnya numpuk lg :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, itu dia sis, hingga sekarang aku juga kesulitan menghilangkan bekas jerawat, padahal sudah microdermabrasi 2-3 kali T_T

      Delete
  21. sis cara ngatasin pori-pori yg besar bisa ga pke microdermabrasi,? aku bingung coba search skin care mana
    yg paling aman, stelah baca postingan'y , aku tertarik bgt sma erha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi sis, saat aku perawatan di Klinik Estetika Semarang, dokternya menyarankan untuk mikrodermabrasi, aku sudah sekitar 3 kali mikrodermabrasi namun belum kelihatan hasil yg signifikan.Pori-pori & bekas jerawat masih ada bandel :(

      Coba sis konsultasi sama dokter kulit aja, aku pun masih belum berhasil hilangin pori-pori dan bekas jerawatnya :(

      Delete
  22. Sist aq baru 2mgguan pke cream erha prtama consult 1 ja jrwatnya ko skrang makin muncul munculnya haduhhh
    gmna ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Alif,

      wah, coba dikonsultasikan sama dokternya, bisa saja cuma reaksi purging bisa juga ngga cocok sama kulitnya Sis Alif, kalau aku dulu ngga muncul reaksi seperti itu

      Delete
  23. sist sy jg prna perawatan d erha. tp belakangan in gk lg.sejak ikut perawatan d erha, wajah sy memerah kalau tertawa,marah ato abis jalan d terik matahari. d erha wajah emang kinclong. tp setelah berhenti pakek produk dr erha, jerawat balik lagi. huhuhu dan skrg dakuu galau lg krna jerawat... nanya dong sist, erha ad nyimpen copian resep kita yg terakhir gk? soalnya punya sy uda ilang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi sis, seharusnya sih, mereka punya rekam medis pasien nya, coba saja sis datang ke erha untuk cek

      Delete
  24. Aq jg pakai erha lom ada setahun sh cm sempet brhnti krna tmn2 kntor ngajakin k na***sa alhasil muka sy bnyak yg blng emg sh licin v terlihat kusam n gak merona kyk wktu d erha jadinya aq putusin wat balik gy k erha, ckrg baru 6 minggu ud mendingan kq, wanti@ setau aq d erha ada riwayatnya kq coba km hub ajjah via by phone spya lebih jelasnya ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Iwan thanks atas sharing pengalamannya :) semoga terus sukses perawatan di Erha

      Delete
  25. Teman2 aq mau tanya ni, perawatan di Erha mahal gak sih? aq skrg pake skincare lain tapi awalnya bagus,, udah 1 tahun aq pake malah tumbuh jerawat kecil2, bruntus-bruntus, trus kalo ktwa n marah muka q langsung merah, aq bigung banget, rencana mau coba erha, kira2 berapa ya? thx..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi sis, mengenai biaya bisa dicek di post ini, atau post2 Erha aku lainnya, semoga informasi biaya yg aku cantumkan bermanfaat :)

      Delete
  26. haloo aku mau tanya kulit muka akukan bermasalah sama komedo gitu ya. dulu pernah ada komedo putih dipipiku trus aku pencet besoknya memerah trus ninggalin noda hitam sampe sekarang. aku tertarik sama ertha skin care ini tapi kira2 butuh budget berapa ya buat penanganaan masalah kulit aku yang kayak gitu makasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi sis, kalau untuk komedo, biasanya di Erha akan dilakukan facial (DPCT) biayanya sekitar 200an (mungkin sekarang harganya udah berubah, krna aku sudah lamaaaa banget nggak facial di Erha) rutin dilakukan setiap 1-2 bulan sekali.

      Untuk bekas-bekas yg kehitaman, mungkin dokter akan menyarankan mikrodermabrasi atau laser. Biaya di erha aku kurang tahu. Dulu aku mikrodermabrasi di Klinik Estetika sekitar 450rb/treatment.

      Delete
  27. 1bulan sekali kira kira kenak biaya berapa tu sis buat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi sis, tergantu treatment spt apa yang sis lakukan. Hitungan kasar 350.000 (cuma beli krim) hingga 1.200.000 (konsultasi + krim + peeling + facial)

      Delete
  28. Sist muka aku tuu banyak komedo dan jerawat yg paling banyak sih bekas jerawatnta di erha bisa ga hilangi itu semua soalnya aku udah risih bangt liat muka ku jadi aku mau coba ke erha bisa ga ya kira kira sis????????

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi sis, kalau jerawat aktif sih aku sembuh, namun bekas-bekasnya itu sampai sekarang belum hilang. Agak susah

      Delete
  29. Sis salam kenal ya,
    Aku kemaren baru ke erha perawtan cream2nya juga hmpir sama loh obatnya jg sama,,nah hari rabunyaa aku facial ga lma kmudiaan aku sakit panas jd boro2 ngurusin muka kan skrg aku udah sembuh aku mau pake rutin lg gpp gt tau ga.mksh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurut aku nggak masalah kok sis, teruskan aja pakai krim-krimnya sis

      Delete
  30. Hai sis, salam kenal ya.
    Maaf mau tny, apa di erha juga ada konsultasi buat badan? Maksudnya gn, aku bermslh sekali sama matahari. Klo sudah di bwh sinar matahari kulitku selalu gosong. Klo pakai handbody pasaran, gak ada perubahan. Mknya aku tny2 ttg erha. Apa dierha ada perawatan utk itu?
    Trimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi sis, selain kulit muka, bisa juga kok sis perawatan badan & rambut di Erha :)

      Delete
  31. hi sis
    maaf mau tanya , kalau hanya ingin mengkinclongkan wajah agar sama dengan leher kira2 abis brapa ya sis . wajah ane kusam banget dan di bibir ane menghitam gtu sis.
    makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau untuk itu, mohon maaf aku kurang tahu, karena aku ngga punya pengalaman treatment untuk kondisi kulit yang sis sebutkan di atas. Coba saja konsultasikan dengan dokternya sis :)

      Delete
  32. Sist vixen lady ...
    Ak pngen bgtt pke skin care dkter ..
    Sbnernya kulitku gk bndel2 bgt sih sma kyk kamu dech kayaknya ..
    Komedo agak bndel jerwat ya gk bgitulah ama tipe kulit wajah yg normal kali ya .. kdang kring kdang agak sdikit brminyak ...
    Nah ak pngen coba di erha, kira2 ntar bklaan ngelupas n merah2 gk klo kna mtahari .. ??
    Nah bntar lgi khn ak bkalan pindah nih , trus buat lnjutin prwatannya gimna yah sist .. bngung ... :s

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi sis, kalau mau perawatan di Erha aku sarankan kamu untuk minta dokternya meresepkan krim-krim yang kandungan bahan aktifnya ringan terlebih dahulu. Saat aku diresepkan krim-krim dengan bahan aktif ringan, aku ngga mengalami efek merah, ngelupas, dsbnya. Saat aku diresepkan krim-krim dengan kandungan lebih potent mukaku langsung merah dan ngelupas sedikit :D

      Kalau kamu pindah, coba tanyakan saja di Erha, apakah di kota tempat kamu pindah tsb ada erha clinic atau erha aphotechary? kalau ada bisa lanjut perawatan dan beli krim di situ

      Delete
  33. hai sis mau tanya nih..kalo di erha perawatan untuk yg gak berjerawat bisa kah?
    soalnya wajahku kategori yg kering..bisa ga sis?
    thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tentu bisa sis :)

      ngga hanya untuk kulit berjerawat, kulit kering, aging, dan perawatan rambut juga bisa.

      Delete
  34. hai sist .. mau tanya nih buat yg udah perawatan di erha ..
    tadi aku baru aja kesana untuk konsul sama dokternya . nah, minggu depan harus peeling. peeling dan facialnya tiap berapa bulan ya sist? maaf nih soalnya baru pertama perawatan. thanks sist :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi sis,

      Tergantung dari kondisi kulitnya juga sih sis, dulu awal-awal di erha aku peeling & facial 2 minggu sekali, lama-lama karena jerawatnya sudah hilang facial 1 bulan - 6 minggu sekali.

      Delete
  35. Halo sis mau ikut nanya2,
    aku sebenarnya berjerawat tapi ngga parah. mau coba perawatan ke erha tapi pengennya yang ringan aja seperti facial tiap 1-3 bulan sekali. apa awalnya tetap harus konsultasi dulu dengan dokternya ?
    kalau produk yg dikasih dokter sama yang dijual di erha apothecary sama ngga ya ? misalnya sunblock.. atau krim pagi dan malam..
    terima kasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi dear,
      untuk facial setahu aku bisa dilakukan tanpa konsultasi dokter. Terus kalau di Erha Aphotechary melayani pembelian obat dokter (harus pakai resep/memperlihatkan kartu member) dan perawatan over the counter (bisa dibeli bebas)

      Delete
  36. Hai sis
    Ikutan nanya ya.. Itu kalau pake cream,habisnya cream brp lama? 1 apa 2 bulan?
    Maksih

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya aku sekitar 4-6 minggu sis :)

      Delete
  37. Halo mao share juga saya slama in pake skincare sendiri dg produk all thailand skincare ll buat masalah jerawat ll bekas luka atau bekas jerawat atau sekedar mutihin ampuh si.ll cuman kok penasaran sma perawatan ala beautyhouse yak. Saya sbnernya pnasaran sam peeling dan facialnya aja . Tpi lyat2 kok hrus d tunjang creamnya juga ya ?????

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi dear,

      setahu aku kalau facial boleh dilakukan tanpa harus konsultasi dengan dokter. Kalau peeling baru harus dngn persetujuan dokter. kalau skincare yg kamu pakai sehari-hari sudah cocok, harusnya sebagai konsumen tentu kita boleh menolak apabila ditawarkan sesuatu yg nggak kita inginkan :)

      Delete
  38. Hai sis, mau nanya, kalau beli product di erha apotecary harus konsul dulu nggak sih? Soalnya aku belum pernah perawatan dan pakai product erha sebelumnya. Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi dear,

      kalau mau pakai obat dokternya tentu aku sarankan untuk konsultasi dulu :)

      Delete
  39. Sis klo krim untuk pemutih wjah brsih...brp tuh biayanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi dear,

      kalo whitening treatment aku ngga pernah coba jadi aku nggak bisa kasih kamu masukan. Aku sarankan konsultasi aja dulu di erhanya :)

      Delete
  40. melisa erha bisa buat cowo jugakan ?
    trus kalau misal kan ingin perawatan walk in atau perawatan di erha nyah nyah aja gitu jadi gak usah beli ini beli itu ,gittu . bisa kan ? biar ga boros uang gittu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi dear, tentu untuk cowok pun bisa :)

      perawatan apa yg dimaksudkan? kalau sekedar facial boleh dilakukan secara bebas tanpa harus konsultasi dokter dan beli krim :)

      Delete
  41. KAMI AGEN RESMI NANO SPRAY MCI INDONESIA
    DATANG MENAWARKAN PRODUCK NANO SPRAY DAN BERGARANSI
    HUB/SMS : 0812 4143 9373
    PIN BB : 2B37C8E6
    ALAMAT KANTOR MCI SURABAYA : JL.NGAGEL JAYA INDAH BLOK C 65-67 ( LANTAI 2 )

    HARGA NANO SPRAY 2 RP 1.700.000
    HARGA BEUTY MAGIC STICK RP 1.400.000
    KALAU BELI 1 SET, NANO
    * Membuat wajah lebih awet muda
    * Mengencangkan kulit wajah
    * Menghaluskan kulit wajah
    * Mengurangi SPRAY 2 + MAGIC STICK HANYA RP 2.400.000

    MANFAAT MENGUNAKAN NANO SPRAY:

    * Mencegah penuaan dini
    * Menghilangkan jerawat
    * Melembabkan kulit
    * Membersihkan komedo
    * Mencerahkan wajah
    * Menyamarkan bekas luka
    * Menghilangkan flek flek hitam di wajah
    * Mengecilkan pori pori wajah

    MANFAAT MENGUNAKAN BEUTY MAGIC STICK

    *ksidasi dalam darah
    * Mengurangi kerutan di wajah
    * Mengurangi lemak dalam kulit

    CARA TRANKSAKSI:
    * Pembayaran melalui BANK/ATM,transfer ke rekening MANDIRI,BRI,BNI KE BENDAHARA MCI
    *BARANG LANSUNG DIKIRIM SETELAH BENDAHARA MCI KAMI SUDAH MENERIMA PEMBAYARAN DARI SIPEMESAN
    *BARANG YANG ANDA PESAN SEMUA PERANTARANYA BELUM TERMASUK ONGKIR KE ALAMAT ANDA MASING-MASING

    KETENTUAN:
    1. Harga yg tercantum sudah NET/PAS/MENTOK/FIX. (Yg nego sorry no respon)
    2. Bagi anda yang berada diluar Daerah Wilayah,Kota,Kab,Dan sekitarnya.
    3. Kami telah menyediakan Jasa pengantar barang melalaui via paket TIKI/JNE

    TUNGGU APALAGI YUKK BRUAANNN ORDER NANOSPRAY...


    ==========TRANSAKSI AMAN DAN TERPERCAYA=========

    ReplyDelete
  42. Hai sis salam kenal.. dari januari aku jg pake erha sis,, soalnya masalah jerawat gede2nya kambuh lagi,, emang sih tuh jerawat akhirnya kempes tapi yaa gitu kadang suka sebel sama bekas2nya yg gak kunjung ilang.. hehe.. sekarang gimana sis?? Bekas2nya uda pada ilang??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ehehehe bekas-bekas belum hilang sis, susaaaaah banget

      Delete
  43. Sis mau tanya dong kmu pke erha dh lama?aq ko dh 2 kali tapi klo mau bli creamnya g bisa katanya harus bwa resep lah padahal aq ada id erha nya..apa klo tiap cream habis konsul??apa harus perawatan lama dulu bru bisa beli cream tanpa konsul..mohon d jwb y sis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi sis, memang setelah beberapa bulan kita tidak bisa lagi membeli krim yg biasa dipakai, alasannya kondisi kulit terus berubah, obat yg cocok 3 bulan lalu belum tentu cocok dipakai sekarang. Oleh karena itu pihak erha biasanya menyarankan untuk konsultasi ulang.

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  44. Sis mau tanya nih..kalo perawatan buat kulit badan kira2 biaya sekitar berapa ya??aku kalo kepanasan kulitku jadi ngeflek nih..apa di erha bisa kasih solusi?makasii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi sis, mohon maaf untuk pertanyaan sis, aku ngga bisa bantu jawab karena nggak punya pengalaman perawatan tubuh di erha. Coba saja dikonsultasikan di erha sis :)

      Good luck.

      Delete
  45. Means...dr saat kamu pertama kali konsul samapai detik ini bekas jerawat masih ga bisa hilang? Artinya erha cuma bisa hold jerawat spy ga timbul, tp kl sampe timbul, bekas jerawatnya ga akan bs hilang.
    Dan kl aku baca dr t&j diatas, seems cream erha bikin kecanduan/ketergantungan, krna mostly mereka hrs kembali lagi pakai cream dr erha tsb, kalau sampai ga pake maka masalah muka akan timbul lg..?
    Haduuuuh binguuuuung...
    Jadi aku pake tomat,madu dulu aja deh. Murah, tnpa efek samping yg negatif, kantong aman, dan terjamin dr zaman dulu smpe skrg.
    Thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan ketergantungan sih tpi kulit kita dkadih nutri yg udah sesuai..
      Kya kita nyapu az, biar slalu bersih hrus dsapu tiap hari..
      Coba kita gx sapuin, psti kotor trus kn?
      Sma kya kulit jga gtuh.. :D

      Delete
  46. Sist kalo ngilangin jerawat tanpa facial bisa ga ya? Aku takut di facial :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi sis, aku ngga bisa bilang 'bisa' atau 'nggak bisa' karena kulit setiap orang beda-beda :) ada orang yg dengan perawatan seadanya kulitnya tetap mulus, ada juga yang berganti-ganti dokter namun tetap bermasalah.

      Saran aku konsultasikan saja dengan professional atau kalau nggak mau ke dokter find the right skincare regimen & stick to it. Good luck sis :)

      Delete
    2. D facial bkin rilexs koq..
      Tpi klo misalkn jerawatnya msih aktif dsarankn buat konsultasi+perawatan dlu sma dokter biar jerawatnya mati..
      Nnti jga ska dsaranin buat facial sma dokternya..

      Delete
  47. Hy mbk mau tyk kalau mau perwatan di erha, tp berjerawat gak seberapa byk sih, sma berminyak gtu itu mahal gak perawatannya,?
    Oy erha itu buka cabang di rs umum haji gak , kalau tau?
    MAkasih ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi sis,
      kisaran harga dapat dibaca di post-post erha aku, namun mungkin sekarang harganya sudah agak naik. Kalau cabang di RS Umum Haji aku nggak tahu sis, coba cek di website erha.co.id dimana saja lokasi mereka.

      Delete
  48. Hai sis, aku mau tanya kalau harga dermaroller di erha berapa ya?

    Sebelumnya si aku udah pernah di roller di klinik amarie, tp mau pindah ke erha karna mbak2nya judes bgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayangnya,aku belum pernah coba perawatan derma roller jadi aku nggak punya jawaban untuk pertanyaan sis Vera. Aku sarankan telepon saja erha clinic terdekat nomor nya dapat dicek di http://erha.co.id/find-us-here

      Semoga membantu :)

      Delete
  49. Wahh erha bagus kyaknya yh.. v rogok koceknya dalem jg yh teh. Hmmm...
    ok deh tfyi
    salam dri anak bandung

    ReplyDelete
  50. hy sist,,kalau bekas acne di hilangkan dengan whitening treatment gimana? ak juga bermasalah dengan acne. Awalnya ak pengen lepas dari ketergantungan krim dokter krn sebelumnya ak pakai skin care Na***sha kemudian ak beralih pakai product The Bo** Shop, setelah ak pakai rangkaian tea tree The Bo**n Shop mukaku jadi muncul banyak acne kecil2 seperti gatal rasanya. Baru dua hari ini ak pakai krim erha yg acne treatment...ya tinggal lihat aja sebln ke depan. Maunya setelah acne ilang, mau ganti whitening treatment..kira2 gitu bisa ga ya untuk menghilangkan bekas acne nya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi dear, coba saja dikonsultasikan dengan dokternya, mesti dilihat dulu seberapa severe bekas jerawat kamu. Aku rasa sih apabila bekas jerawatnya berupa flek-flek ringan, dengan perawatan whitening teratur dapat pudar perlahan-lahan. Kalau bopeng dalam aku rasa tentu perlu tretment yg lebih advance.

      Good luck dear :D

      Delete
  51. kalo ngilangin bopeng bekas jerawat bisa ga di erha clinic? terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi dear, yang pasti erha clinic memiliki beberapa teknologi seperti microdermabrasi, laser, dll yang harapannya bisa menghilangkan ketidaksempurnaan kulit.

      Namun karena aku belum pernah melakukan perawatan tsb di erha aku nggak bisa memberikan testimoni apakah perawatan itu sukses atau tidak.

      aku sarankan untuk konsultasikan saja, tentu harus dilihat dulu bopeng2 nya separah apa baru kemudian ditentukan tindakan oleh para ahlinya :)

      Good luck dear :)

      Delete
  52. Salam kenal Sist.. mau tanya kalo untuk masah noda kecil2 akibat terkena paparan matahari apakah bisa? Mengingat menghilangkan noda jerawat saja susah. Sedangkan setauku salah 1 dokter yg aku konsul in pernah bilang kalo noda akibat matahari lbh sulit hilang.. apakah bs hy memakai cream erha saja atau harus dg treatment. Tq

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi dear, aku kurang tahu apakah bisa dengan cream saja atau tidak krna aku belum pernah mengalami seperti yg sis ceritakan. Feeling aku sih harus dibarengi dengan treatment. Coba saja konsultasikan dengan ahlinya :)

      Good luck sis :)

      Delete
  53. haiii, salam kenal sisss...
    tolong advise donk, dokter jerawat yang ampuh di bandung dimana? aku lagi jerawatan parah, udah 6 minggu berobat ke dokter sakura derma sri yanti spkk (dokter erha di IP Bandung) udah peeling dan facial tapi muka tambah jerawatan batu, ini proses penyembuhan atau ga cocok ya? mau pindah lagi ke savitri di apotik damai, dulu jerawat sembuh tapi muka merh kayak udang rebus.
    tolong advise donk, dokter kulit bandung yang recommended siapa ya? stress banget nih, dan biasanya berapa lama ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi sis, sorry to hear about your condition, pasti bete kalo seperti itu :( mengenai dokter kulit yang ampuh di Bandung aku kurang tahu karena aku sendiri tinggal di Tangerang, mungkin pembaca Vixenlady dari Bandung tahu dimana yang bagus? hayo di share...


      Di Erha aku ganti-ganti dokter untuk bandingkan paling cocok sama siapa. Sejuh ini syukurlah cocok dengan krim-krim Erha. Bila belum mendapatkan rekomendasi dokter di Bandung, sis bisa coba untuk ganti dengan dokter lain di Erha Clinic Bandung untuk menangani masalah kulit sis sekarang... semoga sukses sis!!! tetap semangat!!!

      Delete
  54. Ka Aku Resha mau Tanya dong , Aku pake erha baru 2 bulan ko gak ilang ilang ya jerawat nya malah Tambah banyak , trus udh di saranin I clear acne light gitu 1 bulan 4 x ampe dompet Kempea Banget ampun emang harus sabar ya atau Gmna Ka ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi dear, sorry to hear about your condition :(
      sepanjang aku pakai erha, aku nggak pernah mengalami seperti yang resha sampaikan. apakah Resha sudah komunikasikan ke dokter nya? bisa jadi resha kurang cocok dngn krim-krim yang dikasih. Coba minta diganti dngn yang kandungannya lebih ringan dulu,

      Apabila sudah diganti namun tidak memberi hasil yang memuaskan aku sarankan agar resha pindah ke klinik kecantikan lain. Bisa jadi Resha mmng kurang cocok pakai erha.

      Good luck Resha dngn perawatan kulitnya.

      Delete
  55. sis kalau mengglowingkan muka untuk jenis kulit muka agak gelap itu bisa di erha gak? thanks sis ditunggu jawabannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi sis, aku rasa bisa. Service mereka cukup lengkap. Coba dicek di erha.co.id atau konsultasikan ke erha clinic terdekat.

      Delete
    2. Bisa koq.. aku az baru pake erha sebulan setengah udah klihatan bedanya..
      Tpi gx ada yg instan koq, tetep lnjutin az perawatannya ya.. biar hsilnya memuaskan.. hehehe

      Delete
  56. Hi sis, aku rasa bisa. Service mereka cukup lengkap. Coba dicek di erha.co.id atau konsultasikan ke erha clinic terdekat.

    ReplyDelete
  57. Hallo. Singkat cerita nih,muka aku berminyak bgt dan baru2 kali ini jerawatan. Padahal udh 3thn pake krim skin care(bkn erha) dan hasil nya memang memuaskan,pertama kesana emg ga pernah konsul cmn beli cream dan peelingnya aja,tp muka ku bener2 mulus gaada jerawat dan tdk kusam. Tapiiii saat msk kuliah dan aku kan tnggl ditmpt sodara,oh goddd sejak itu jerawat muncul tdnya cmn satu atau dua tp lama kelamaan muncul jd bykkk terutama didaerah idung. Alhasil datenglah ke skincare tsb utk konsultasi dgn dokternya,muka dokternya pun biasa aja gaputih dan kusam-_- lalu aku dikasih dgn cream yg sama yg srg aku pake dgn tambahan injeksi jerawat aja,udh 4 bulan sama sekali gaada hasil yg ada makin byk,kayanya itu cream udh gak mempan deh dimukaku,pdhl rajin makenya. Suka timbul trs dan ilang meninggalkan bekas,menjengkelkan sekali.
    Niatnya mau ke erha tp pas baca tanya jawab dr blog kamu,ternyata bekas jerawatnya blm ilang2 jg,pdhl skrg aku tnggl bekasnya aja skrg grgr minum nourish skin jerawat udh pd kempes. Kira2 skin care mana ya yg bagus yg bs menghilangkan flek hitam bekas jerawat ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi dear, thanks for sharing.

      iya nih sampai sekarang aku belum berhasil menghilangkan bekas jerawat hikhiks. Kalau sampai scar (bopeng) biasanya sudah merusak kulit ke bagian yang lebih dalam jadi topical product (obat oles) aku rasa tidak akan memberi hasil signifikan karena mereka hanya bekerja di lapisan kulit atas.

      Aku konsultasi dengan dokter Erha dan beberapa teman2 ku yang memiliki masalah sama, mereka bilang memang perlu perawatan yang lebih advanced (menggunakan teknologi canggih seperti penyinaran, laser, derma roller, dsbnya) tapi aku belum yakin mau melakukan hal itu, karena biaya nya mahal dan harus rutin :(

      Untuk teman-teman lain yang punya resep menghilangkan bekas jerawat, please help us!!! T_T


      Delete
  58. Ohiya btw aku mau nanya dong ada yg tau gak knp tbtb cream biasa aku pake eh malah bikin mukaku jd jerawat parah gini ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi dear, bisa banyak faktor seperti pola makan, stress, hormonal, dsbnya. Untuk semakin yakin, aku sarankan sis untuk konsultasikan sengan dokternya :)

      Good luck sis

      Delete
  59. Baru aja nyoba erha tadi. Abis konsul, g boleh peeling dulu. Pdhl sebelumnya pernah di estetiderma, abis konsul pertama langsung peeling.
    Di estetiderma sih cocok. Muka kinclong, tambah cerah, dan jerawat g nongol. Meski udah setahun g perawatan lg di estetiderma tetap cerah, g kusam.
    Nyoba pake erha tahun ini, diajak ortu. Moga lebih memuaskan O:)

    ReplyDelete
  60. Baru aja nyoba erha tadi. Abis konsul, g boleh peeling dulu. Pdhl sebelumnya pernah di estetiderma, abis konsul pertama langsung peeling.
    Di estetiderma sih cocok. Muka kinclong, tambah cerah, dan jerawat g nongol. Meski udah setahun g perawatan lg di estetiderma tetap cerah, g kusam.
    Nyoba pake erha tahun ini, diajak ortu. Moga lebih memuaskan O:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Good luck dengan perawatannya dear :)

      Delete
  61. teh makasih ya buat infonya sangat membantu. aku mau nanya nih, aku baru 2 minggu ke erha dan pas pertama kali cuman di kasih resep sm dokternya gak disuruh peeling atau apa. padahal bekas jerawat aku banyak bgtbgt. trs udh di pake krim nya sampe skrng tapi aku ko gak ngerasa ky ketarik/wajah aku ngelupas gt ya ka?dan gak merah2 sm sekali ky biasa aja gt. pdhl aku baca comment2 mukanya pd ngelupas gt kl pk erha. trs ka aku gak disuruh konsul lg gt jd bingung:( makasih ya sebelumnyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi dear,

      apakah kamu melihat perubahan positif di kulit kamu seperti jerawat berkurang, minyak lebih sedikit, lebih bersih, dsbnya? biasanya apabila pertama kali ke Erha, dokter nya akan resepkan krim-krim dengan kandungan lembut terlebih dulu untuk melihat kecocokan dengan kulit pasien. Mungkin krim-krim gentle tersebut yang sekarang kamu pakai jadi tidak ada iritasi, merah, kencang, dsbnya. Setelah kulit dibiasakan pakai yang gentle, dokter bisa mengganti resep dengan produk-produk maupun treatment yang lebih kuat.

      Kalau kamu ingin konsultasi, bisa saja tanpa perlu disuruh oleh si dokter. Tinggal datang pada hari dan jam dokter kamu praktek :)

      Semoga berhasil ya perawatannya

      Delete
  62. Halo mbak vixen aku uda gune produk erha tapi aki dimalaysia..biasa enggak aku minta tlg sama kamu untuk belikan krim ku yg udah habis.. Lalu dipos kn ke aku dimalaysia?hrp biasa nolongin aku yer..

    ReplyDelete
  63. hi sis Vixen, makasih ya uda bikin blog ini, jadi bisa tukar2 info mengenai Erha

    kebetulan ak baru mulai perawatan rambut rontok di Erha nih, apa ada yg udah pernah? bole minta share nya,soale ak juga baru mulai 1minggu,jadi emang ga ada perubahan berarti sih

    trus klo misalnya kita uda pake Erha nih, abis itu kita stop , beneran ga sih, keadaan nya bisa lebih parah dari semula? kae addicted gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi sis, kalau untuk perawatan rambut rontok, aku belum pernah coba di Erha. Semoga perawatannya sukses ya sis :)

      Speaking from skincare experience, saat stop pakai erha memang kulit kembali oily tapi nggak sampai parah banget kok :)

      Delete
  64. Hi mba, aku mau berbagi pengalaman juga nih. Udah kurang lebih 3 tahun jerawatku gak hilang2, udah berkali kali pindah skincare juga gak memuaskan tuh. Awalnya takut mau ke erha karena katanya obatnya bikin ketergantungan, tapi karena udah bingung mau gimana lagi akhirnya aku ke erha juga. Hasilnya, setelah 3 bulan aku perawatan di erha, memuaskan banget! Jerawatku kempes semua akhirnyaaa seneng banget, setelah jerawat ilang juga dikasih cream pencerah gitu jd bagus kok. Nah sekarang masalah terbesarnya adalah bekas jerawat:( dokterku nyaranin buat CRT, CRT itu fungsinya buat naikin lubang lubang bekas jerawat biar rata lagi katanya, tapi ya prosesnya gak sekali sih tentunya bertahap yah. Biayanya agak mahal sekitar 2jt-an, mba vixen sendiri udah pernah CRT atau belum ya? Aku butuh review nih huhu makasiyyy:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi sis, thanks for sharing pengalamannya. Aku sendiri belum pernah CRT, pernah mikrodermabrasi 3-4 kali, bukan di erha tapi di klinik estetika semarang, ngga terlalu signifikan hilangin bekas jerawatnya. Benarkah bisa naikin lubang bekas jerawat? aku jadi penasaran, yang sudah pernah CRT share pengalamannya dong :D

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. Maaf mau bertanya : Hai sista - sista yang cantik, apakah sudah coba CRT Erha nya? apakah ok? trus nanya donk apa ini harus berkali - kali ( hiks kalau berkali - kali ga kuat deh jebol ni neraca hahahaha ) tolong kalau uda pernah ditunggu review na yah sis terima kasih

      Delete
    4. Hei all, saya baru melakukan CRT hari sabtu kemaren dan ini baru pertama kali. Untuk hasil pertama sudah cukup terlihat kok, pori-pori gede jadi ngecilin tapi memang harus dilkukan 3-5 kali kata dokter. Next treatment tanggal 19 Des ini. Sangat menguras dompet sih hahahaaaa...

      Delete
  65. Hai dear....
    Aku lia baru pertama datang ke erha tgl 16 juli kmrn, setelah konsul ke dokternya lgsg di acne peeling, plgnya ak dibawain 3 macem krim, sabun muka, dan obat minum. Ini adalah hari ke 5 ak pakai krim erha, muka koq rasanya kenceng kyk ketarik gitu trus jd berkerak yah... Bener begitu ga sih prosesnya..? Tengkyuuu...

    ReplyDelete
  66. Hai dear....
    Aku lia baru pertama datang ke erha tgl 16 juli kmrn, setelah konsul ke dokternya lgsg di acne peeling, plgnya ak dibawain 3 macem krim, sabun muka, dan obat minum. Ini adalah hari ke 5 ak pakai krim erha, muka koq rasanya kenceng kyk ketarik gitu trus jd berkerak yah... Bener begitu ga sih prosesnya..? Tengkyuuu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi dear, iya aku juga merasa hal yang sama. Kenceng kering ketarik dan ngelupas sedikit :)

      Delete
  67. Kalau pengen ke erha cuma konsul sama minta cream nya aja boleh nggak? Tanpa harus peeling/facial ? Jadi mksudnya klo d tawarin peeling / facial nolak gtuu.. hehe..
    Aku lg perawatan di dktr kulit gtu.. tapi aku pengen ganti soalnya wajahku jadi kliatan bgt klo "perawatan".. Di erha hasilnya gimana? Kliatan natural gtu nggk sih? Apa kliatan kinclong gitu?

    ReplyDelete
  68. APAKAH DISURAKARTA SUDAH ADA KLINIKNYA, KARENA SY BERMASALAH SEKALI DENGAN JERAWAT.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi dear, coba saja dicek lokasi surakarta di website resmi http://www.erha.co.id/

      :)

      Delete
  69. Hallo, sekedar sharing aja nih soal masalah bekas jerawat.
    Saya kebetulan pengguna erha juga, pas konsultasi saya tanya ke dokternya 'knp bekas jerawat ini ga hilang?'
    Dokter nya sih jawabnya perlu sabar aja karna regenerasi kulit itu terlihat setiap 2minggu, dan untuk bekas jerawat bisa 2-6bulan untuk hasil yg benar2 tanpa bekas.
    Tapi saya bandel ga mau nurut gt aja cuma sabar doang haha akhirnya saya menemukan cara.
    Kalau saya sih karna tipikal kulit berminyak, jd ga begitu banyak produk dipake, tp kira kira urutan skin care saya gini.
    Pertama, saya pake nano spray tp airnya di isi dengan air oksigen atau beauty water gitu.
    Kedua, sebelum pakai cream Erha pake toner yg cocok sama kulit kita, brand apapun ga harus dr dokter.
    Ketiga, baru pake cream Erha kalo saya paginya AMG1 dan AF4 tp Af4 ini bikin kulit saya makin berminyak, jd ga dipake.
    Keempatnya, pake bb cream atau semacamnya yg ada spf minimal 35 biar kulit ga kusem kena matahari.
    Nah kalo malemnya, sehabis cucimuka maskeran pake Mud Mask brand apapun tp hanya 1-2 kali seminggu ga boleh sering. Habis itu nano spray lagi baru pake cream erha, tambahan klo lg ga pake Mud Mask itu, bisa pake Sleeping Mask brand apapun yg cocok.

    P.S: sering sering makan jeruk atau buah ber vit. C dan minum air putih yg di campur lemon tiap pagi dan malem, soalnya vit. C berguna buat mutihin kulit.

    Thank you, semoga bermanfaat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, thanks dear untuk sharingnya :D

      Delete
  70. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  71. Sis kalo facialnya aja biayanya berapa yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi dear, sudah lama aku nggak facial di erha dulu sih facial DPCT sekitar 200ribu. Coba dhe di telepon ke klinik erha terdekatnya. No telp nya bisa di cek di erha.co.id

      Delete
  72. Sis di erha kira kira bisa pakai credit card gak yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba aja ditelepon dulu sis :) nomor telepon tiap kliniknya bisa di cek di erha.co.id

      Delete
  73. hi vixen lady, kebetulan saya masih mau nyoba perawatan di erha tentang bekas jerawat di hidung saya yang agak menjegkelkan, tapi bugget sekitar 600an untuk awal ke sana , kira-kira cukup gk ya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk lebih amannya aku sarankan siapkan 1jutaan. Kamu ke Erha mana dear? kalau di Erha Clinic Serpong dokter yang nggak 'matre' dr. Rima Wardhani. Dengan beliau it's ok kalau kita nggak mau treatment ini itu :D

      Delete
    2. .wah..ada dokter versi matre jg ya kak..
      .kalo yg d bandung enaknya sm dr siapa kak klo gtu,,yg welcome sm mahasiswa dompet pas-pasan,,hehehehe

      Delete
  74. sis. aku domisili surabaya nih. niatnya bulan depan mau ke erha, wajah aku normal. ga berminyak ga kering, ga jerawatan, komedo dikit banget. cuman agak item sis, kalo untuk masalah putihin wajah kira kira di erha habis berapa ya? terus sis tau gak dokter yg enak yg mana? erha yg kombes pol m duryat surabaya. thanks before :D

    ReplyDelete
  75. hai sis.. klo pertama kali ke erha clinic itu harus konsultasi ke dokternya dulu ya?? kalau langsung lakuin treatment nya gmna??

    ReplyDelete
  76. Hai kak.. Ini aku baru aja dari erha bandung.. Tapi belum berani pake krimnya sih katanya nnt kemerahan sama mengelupas gt yaa? Biasanya brapa lama? Terus kalau lg pengelupasan gitu pake make up boleh ga yaa? Soalnya tuntutan kerja T_T

    ReplyDelete
  77. Hai kak.. Ini aku baru aja dari erha bandung.. Tapi belum berani pake krimnya sih katanya nnt kemerahan sama mengelupas gt yaa? Biasanya brapa lama? Terus kalau lg pengelupasan gitu pake make up boleh ga yaa? Soalnya tuntutan kerja T_T

    ReplyDelete
  78. Hai mba..
    Aku tertarik sama erha,cm belum sempet keclinicnya krna sibuk kuliah..
    Kira2 buat wajah berminyak,kusam,sm ada flek hitamny, klo beli krim dll budgetny brp ya sis..mksh :)

    ReplyDelete
  79. Hi sis..aku baru baca comment2nya hari ini, tadinya mau ke erha sekarang nih...tapi iseng dulu liat2 di google gmn sih komentar kebanyakan orang.
    Nah jujur sih skrg aku ngerasa jd agak takut..krna harus d peeling am facial ya? Krna seumur umur blm pernah nyobain itu tadi..hehe.
    Kalo kita minta buat cream2nya aja boleh ga sih? Trus bedak yg dikasih dr erha wajib di pakai smpe kapan ya?
    Oiya klo boleh aku mau liat wajah kamu sebelum dan sesudah pakai erha, gmn? Boleh yaaa :) terimakasihh

    ReplyDelete
    Replies
    1. berbagi pengalaman aja yaa,aku juga pernah mengalami seperti yang kalian rasakan,..tapi, ak bukan di erha tetapi perawatan di natasa dr 2009 itu juga tidak mengalami perubahan sama sekali,..malah tambah berminyak banget,..saat ini aku sudah berhenti total dengan krem2 dari natasa, sekarang pake nanospray MCI rasanya enak banget,meskipun awalnya mendetoks wajah dulu,..tapi sekarang udah enakan dan gk perlu galau lagi.coba dech kalian sercing tentang nanospray MCI itu alami banget cuma pake air oksigen aja. aku saranin si pake nanospray,
      kalian bisa hubungi 5ae2fc8f atau line a.psikiatri2015

      Delete
  80. berbagi pengalaman aja yaa,aku juga pernah mengalami seperti yang kalian rasakan,..tapi, ak bukan di erha tetapi perawatan di natasa dr 2009 itu juga tidak mengalami perubahan sama sekali,..malah tambah berminyak banget,..saat ini aku sudah berhenti total dengan krem2 dari natasa, sekarang pake nanospray MCI rasanya enak banget,meskipun awalnya mendetoks wajah dulu,..tapi sekarang udah enakan dan gk perlu galau lagi.coba dech kalian sercing tentang nanospray MCI itu alami banget cuma pake air oksigen aja. aku saranin si pake nanospray,
    kalian bisa hubungi 5ae2fc8f atau line a.psikiatri2015

    ReplyDelete
  81. Hai sis, mau tanya nih. bagaimana cara pendaftaran di ERHA, saya mau kesana. berhubung saya belum pernah kesana, mohon infonya. hehehe

    kira kira perawatan disana itu berapa ya,..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi dear, sesuai dngn yg aku ceritakan di postingan ini kamu dapat langsung datang ke Erha Clinic dan melakukan registrasi, isi formulir dngn petugas.

      Untuk kisaran harga perawatan tentu berbeda2 antara perawatan wajah, tubuh, dan rambut. Perawatan wajah pun harganya disesuaikan dengan kondisi kulit dan treatment yg diambil. Selama di Erha aku konsultasi dan treatment untuk mengatasi jerawat. Harga-harganya kucantumkan di setiap postingan Erhaku. Mungkin sekarang sudah sedikit lebih mahal karena postingan Erha ini dimulai di tahun 2013.

      Good luck with your skincare journey dear :)

      Delete
  82. Hai mba.. Mau tnya dong, aku udah 1bulan lebih pake erha, tapi sudah 1minggu ini muka ku ngelupas parah, udh konsul ke dokter dan diganti cream tpi ini muka ku malah beruntusan hmpir disemua kulit wajah trus kenceng bgt kaya ketarik,rada gatel dan memerah, apa memang bgtu ya prosesnya?

    ReplyDelete
  83. Hai mba.. Mau tnya dong, aku udah 1bulan lebih pake erha, tapi sudah 1minggu ini muka ku ngelupas parah, udh konsul ke dokter dan diganti cream tpi ini muka ku malah beruntusan hmpir disemua kulit wajah trus kenceng bgt kaya ketarik,rada gatel dan memerah, apa memang bgtu ya prosesnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku dulu ngelupas mild-medium, merah kalau kepanasan, dan kenceng. Namun aku ngga mengalami beruntusan seperti yg kamu alami. Kalau kamu worry dngn kondisi tersebut aku sarankan kembali ke dokter untuk tanyakan apakah krim2 yg kamu pakai merupakan krim yang ringan active ingredients nya? biasanya dokter aku di Erha selalu meresepkan krim-krim ringan bagi yg pertama kali datang ke Erha agar kulit mereka terbiasa dan nggak purging. Atau kalau kamu bener2 worry coba stop dulu pemakaian untuk beberapa hari baru kemudian kembali pakai Erha nya tipis-tipis. Mungkin kulit kamu belum terbiasa/nggak cocok dngn krim2 tersebut. I hope your skin get better dear :)

      Delete
  84. Hai mba

    Salam kenal..
    Saya juga konsumen perawatan wajah di Erha ni.
    Mau gabung sharing sekaligus tukar opini ni.
    For info, kulitku tipe yang normal cenderung kering. Coba ke Erha lalu dikasih rangkaian perawatan :
    Krim Pagi : Serum Vit C - Erha 4 - Erha 8 - Sunblock 25 spf
    Krim Malam : Serum Vit C - Erha 5 + CC 25

    Sudah 6 bulan ini pakai perwatan tsb. Hasilnya memang jerawat ga pernha muncul dan kulit jd kinclong.
    Tapiiiiiiii mau sharing ni mba, kl rangkaian krim malam saya suka lupa 2 hari aja ga pake, muka langsung keliatan banget kusam dan cenderung ga fresh lagi (padahal krim pagi rutin pakenya). Ini berarti krim malemnya sangat keras apa mba ya?

    Ada yang pernah punya problem seperti saya kah?


    ReplyDelete
  85. Mu sharing ni.ak sdh melakukan crt d erhs udah 3x hsl seneng bgt deh bopeng2 memang ke angkat trs pori2 yg gede sdh mengecil.doktr yg menanganiku itu dr prawindra.org nya baik cuco lagi hihi..tp bekas jerawat yg bopeng gini ga bisa 100% hilang dg crt paling 70% tapi sudah 3x z ak udah ngerasain perubahannya

    ReplyDelete
  86. Kak, mo nanya dong, untuk pertama kali perawatan aku dikasih obat minum doxy tp hanya untuk 2 minggu aja. Nah jadwal ku kontrol masih ada 2 minggu setelahnya. Itu obat minum emang khusus 2 minggu aja ato gmn? Makasi, mohon info nya☺

    ReplyDelete
  87. Kak, mo nanya dong, untuk pertama kali perawatan aku dikasih obat minum doxy tp hanya untuk 2 minggu aja. Nah jadwal ku kontrol masih ada 2 minggu setelahnya. Itu obat minum emang khusus 2 minggu aja ato gmn? Makasi, mohon info nya☺

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...