Monday, June 17, 2013

SKINCARE: ERHA CLINIC PART III


Setelah proses  DPCT (Deep Pore Cleansing Therapy) with oil control serum, kulit mukaku merah-merah selama kurang lebih satu hari. Aku sarankan kalau mau melakukan DPCT sebaiknya saat long weekend atau libur agak panjang, kenapa? Biar nggak malu kalau keluar rumah atau ketemu orang lain. 

Seminggu setelahnya aku maskeran pakai Erha Collagen Mask yang dikasih sama therapistnya waktu DPCT.  Awalnya sih aku agak meragukan kempuan masker ini, ngga tahunya hasilnya memuaskan, kulit terasa sejuk dan kenyal, habis maskeran kelihatan lebih putih dan seger, I like it!


Untuk sehari-harinya aku tetap lanjut perawatan pakai regimen Erha aku yang biasa. Namun saat kulitku kering dan mengelupas aku memutuskan untuk tambahkan Kiehl’s Midnight Recovery Serum sebelum pakai krim apapun ( review here: http://vixenlady.blogspot.com/2013/02/holly-grail-product-review-kiehls.html ) dan Kiehl’s Ultra Facial Cream  setelah pakai AMG1 (malam) dan sebelum pakai AF5 (Siang) (review here: http://vixenlady.blogspot.com/2013/06/kiehls-ultra-facial-cream.html ).  Aku ngga tahu apakah efeknya buruk ke kulit apabila dicampur dengan krim-krim Erha lainnya, namun selama ini aku ngga melihat ada iritasi atau bad effect. Kalau kulitku nggak kering, dua produk Kiehl’s tadi nggak aku pakai.

Akhirnya, karena persediaan krim-krim semakin menipis, pada hari Minggu aku memutuskan untuk kembali ke Erha dan melakukan konsultasi serta beli skin care produk baru. Untuk pelanggan Erha Serpong aku sarankan sebaiknya ngga datang saat hari Minggu, rameeeee.... Aku sudah bikin janji jam 11.00 satu hari sebelumnya, namun mbak di telepon bilang bahwa cepat atau lambatnya tergantung dari antrian nomor yang kita ambil pada hari-H. Aku sudah pede karena datang jam 10.50 WIB, namun pas naik ke lantai atas ternyata sudah banyak juga yang antri sebelum aku, jadilah aku baru konsultasi dengan dokter jam 12.30 (lumayan nunggu satu setengah jam).

Dokter aku kali ini berbeda dengan dokter yang pertama.  Yang pertama dr. Rima, yang ini namanya dr. Prima (mirip-mirip ya). Beliau menanyakan apakah ada keluhan ketika memakai obat-obat Erha, aku jawab nggak, justru kulit aku improve, kelihatan ngga kterlalu berminyak, lebih mulus, jerawat-jerawat hilang, dan tekstur lebih lembut, namun aku ingin bekasnya hilang.
Oleh karena itu beliau mengganti produk rutin aku sebagai berikut:

Pagi:
Acne Clensing Scrub with Benzoil Peroxide ( ASC BP ini nggak aku beli karena masih ada)
Acne Moisturizer Gel 1 (AMG1)  Rp 75.000,-
Acne Foundation 5 (AF5 ini saat kutanya ternyata sunblock yang ada obat jerawatnya, aku kurang suka teksturnya yang cair namun lengket) Rp 75.000,-

Malam:
Acne Clensing Scrub with Benzoil Peroxide ( ASC BP)
Acne Moisturizer Gel 2 (AMG 2) Rp 50.000,-
Acne Night Cream 3 (menurut  dokter, ANC3 ini berguna untuk membantu pengelupasan kulit mati. Krimnya harus ditaruh di kulkas) Rp 75.000,-

Tambahan:
Acne Spot Treatment (AST) Rp 50.000,-     
Biaya konsultasi Rp 160.000,-

Total biaya yang aku keluarkan kali ini adalah Rp 485.000,-  karena masih ada closed comedo di kulit aku, Dr. Prima menyarankan untuk peeling sebanyak dua kali (setelah peeling pertama beri waktu dua minggu untuk peeling selanjutnya) sebelum facial lagi.  Karena banyak bekas jerawat yang agak dalam Dr. Prima bilang akan susah kalau hanya pake krim, oleh karena itu setelah facial akan dilihat lagi tindakan apa yang harus diambil.

Jadi bagaimana kelanjutan perwatan kulitku di Erha? Akan aku report lagi setelah peeling ya :D


5 comments:

  1. Hi sist, aku pemula erha nih bru 1 bulanan. Yg awalnya periksa ke RS poli kulit dan dikasih resep yg belinya di erha. Nah aku mau nanya sist klo langsung konsul di erhanya itu stiap konsul byar biaya konsulnya atau cmn sekali itu doang?? Krn aku nanya ke erha kalo gak pkek resep dan konsul dlu gk bisa ambil obatnya. Thanks sist.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi sis, semoga sukses dengan perawatan Erha nya :) setiap kali kita ke Erha dan konsultasi dengan dokter akan dikenakan biaya konsultasi.

      Mengenai mengambil produk tanpa resep sekarang sudah nggak bisa sis. Dulu aku tunjukan kartu member tanpa resep tetap ditolak dan disarankan untuk kembali melakukan konsultasi lagi.

      Agar nggak sering bolak-balik ke Erha dan irit biaya konsultasi aku sarankan sekali konsultasi langsung beli krim yang diresepkan masing-masing 2 botol sekalian sis :) lumayan irit biaya konsul

      Delete
  2. Hai sis,review dong hasilnya setelah diresepkan anc3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi sis dapat dicek di sini http://vixenlady.blogspot.com/2013/07/skincare-erha-clinic-part-iv.html

      Delete
  3. Mba menurut mba dari hasil pemakaian sama perubahan lebih bagus kiehls apa erha?

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...