Thursday, January 16, 2014

REVIEW: GLAMGLOW YOUTHMUD TINGLEXFOLIATE TREATMENT


Berhubung aku sudah jarang facial di klinik kecantikan aku memutuskan untuk beli masker yang bisa dipakai sendiri dirumah. Sebagai beauty product junkie, aku nggak mau beli masker yang sudah pernah aku coba sebelumnya, semakin jarang, semakin susah didapat, semakin besar rasa inginnya.

Waktu jalan-jalan di Summarecon Mall Serpong sekitar dua – tiga bulan lalu, aku surprise karena The Beauty Box, toko yang menjual parfum, skincare, dan haircare langka sudah tersedia di Tangerang,  jadilah aku membeli masker GLAMGLOW.

Sebelumnya aku sudah sering mendengar bahwa selebriti-selebriti di Hollywood sana (mulai dari Angelina Jolie, Miley Cyrus, Nina Dobrev, Natalie Portman, Karina Smirnoff, dan Usher) memakai produk ini. Jadilah aku gesek si kartu kredit untuk beli masker GLAMGLOW, surprise juga harganya cukup mahal, tepatnya Rp 760.000,- (aku google di Sephora USA harganya USD 69). Walaupun begitu hati langsung senang dan semangat untuk coba.


GLAMGLOW  pada dasarnya adalah masker yang terbuat dari french sea clay, daun green tea, dan volcanic rock. Kandungannya vegan, tanpa parabens, sulfates, dan phthalates.  Untuk lebih jelasnya ini kandungan lengkapnya: Aqua (Water), Montmorillonite (Volcanic Minerals), Kaolin (French Sea Clay), Magnesium Aluminum Silicate (Purified Clay), Polyethylene, Pumice (Micro Volcanic Rock), Camellia Sinensis Leaf (Green Tea Leaf), Camellia Oleifera Leaf Extract (Green Tea), Chamomilla Recutita Flower Extract (Chamomile), Calendula Officinalis Flower Extract (Marigold), Cucumis Sativus Fruit Extract (Cucumber), Hedara Helix Extract (Ivy), Symphytum Officinale Leaf Extract (Comfrey Herb), Lavandula Hybrida Oil (Lavender), Glycerin (Vegetable), Parfum, [Benzyl Benzoate, Hexyl Cinnamal, Limonene, Linalool], Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Caprylyl Glycol, Hexylene Glycol, Methylchloroisothiazolinone, Methylisothiazolinone.

Box GLAMGLOW terlihat mewah, dipegang pun terasa beda dengan box-box lainnya, terasa agak seperti suede. Namun ketika dibuka jangan kaget bahwa pot GLAMGLOW ternyata cukup kecil. Berat bersih produk hanya 50 gram.

Saat dicium GLAMGLOW surprisingly memiliki bau seperti matcha ice cream, kalau cium wangi GLAMGLOW jadi teringat makan matcha ice cream di Sushi Tei. Aku minum teh hijau nyaris setiap hari, jadi aku yakin ini bukan bau murni dari kandungan teh hijaunya melainkan parfum (parfum termasuk di list ingredients nya). Bukan bau yang ngga enak, hanya saja terasa kurang natural untuk wajah.


Warna maskernya hijau tua kelabu, memiliki potongan-potongan daun teh hijau, agak berantakan saat dioleskan di wajah, jadi aku sarankan oles pelan-pelan dan tipis saja. Setelah diaplikasikan diwajah, aku merasa agak panas, nggak keterlaluan sih panasnya, hanya saja agak kaget. Tidak perlu kuatir karena efek panas hanya sementara. 

Setelah beberapa menit masker menjadi kering berwarna keputihan, di area hidung jadi ada bintik-bintik hitamnya, aneh sekali, gemes ngeliatnya. Wajah terasa super kencang, untuk saat ini jangan tertawa dulu, rasanya lumayan sakit ehehehehhehehe. 

Tips tambahan, jangan diamkan masker ini terlalu lama di kulit, saat sudah kering langsung saja dicuci, karena waktu aku diamkan hingga setengah jam, kulit aku malah jadi merah-merah. 

Saat membilas, massage perlahan dengan gerakan memutar, untuk kulit sensitive dan berjerawat aktif harus hati-hati, volcanic rock nya terasa cukup abrasive, takutnya kulit sensitive jadi merah dan jerawat aktif menjadi luka. 

Setelah wajah dikeringkan, kulit terasa sangat bersih, cerah, keriiiing ngga berminyak, pori-pori mengecil, dan terlihat glowing. Benar-benar GLAMGLOW sesuai dengan namanya. Sayangnya aku harus jujur bilang bahwa efek ini tidak bertahan lama, paling maksimal hanya satu hari. 

Secara keseluruhan aku puas dengan masker ini, namun kelihatannya aku nggak akan beli lagi karena harganya. Aku rekomendasikan masker ini untuk orang-orang dengan kulit super berminyak dan tahan terhadap scrub yang cukup kasar. Untuk kulit kering, sensitive, dan berjerawat aktif aku sarankan pakai masker lain yang lebih lembut. 

Demikian pengalamanku dengan GLAMGLOW, bagi yang punya pengalaman dengan masker ini, jangan ragu untuk tinggalkan komen. Have a bless day!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...