Wednesday, March 5, 2014

Etude House Precious Mineral Any Cushion SPF 50+/PA+++ ‘w24 Honey Beige”



Selain BB Cream dan CC Cream, kelihatannya Cushion sekarang sedang booming di Korea, brand-brand disana berlomba-lomba untuk mengeluarkan versi Cushion masing-masing. Tadinya aku mau coba Cushion dari IOPE tapi banyak review yang mengatakan bahwa produk tersebut kurang cocok untuk kulit oily karena bikin muka tambah lengket dan berminyak. Oleh karena itu aku memutuskan untuk mencoba cushion dari brand lain. 



Cushion sendiri adalah bantalan spons yang merendam foundation (atau bisa juga BB Cream) sehingga untuk menggunakannya kita membutuhkan puff khusus, setahu aku ini dinamakan air tight puff atau air puff. Puff ini terbuat dari bahan polyurethane rubycell + tidak seperti puff biasa, air puff tidak menyerap cairan, teksturnya yang rapat dan agak kaku membuat pengaplikasian cushion lebih mudah dan merata. No product wasted with air puff!


Any Cushion Foundation dari Etude House sendiri memiliki 6 keunggulan: 

  • Sunscreen (SPF 50+/ PA+++) yang melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB 
  • Sebum Powder untuk mengontrol minyak di wajah 
  • Moisture Essence menyediakan deep moisture dan watery texture bagi kulit 
  • Whitening Essence niamin acide yang memberi efek cerah secara instan 
  • Cover Foundation yang menutupi noda-noda dan ketidaksempurnaan pada kulit
  • Cooling Effect memberikan sensasi dingin saat pemakaian.

Pengalamanku saat memakai cushion ini adalah pertama-tama agak sulit menjaga bagian atas puff yang berwarna putih terhindar dari noda. Harus hati-hati menekan puff nya apabila ingin terus terlihat bersih. Mengenai klaim cooling effect nya, memang terasa sedikit sejuk, tapi nggak sampai dingin sekali, it just normal feeling.



Untuk menghasilkan coverage yang rata, hindari menggeser-geser puff, cukup ditepuk-tepuk hingga menyatu dengan kulit. Warna w24 Honey Beige adalah warna paling gelap yang tersedia di showroom Etude House, mereka memiliki satu pilihan warna lain yang lebih terang. Walaupun merupakan warna paling gelap yang tersedia, W24 Honey Beige ini sedikit terlalu terang untuk kulit NC25 ku,  namun hasilnya tidak terlihat fake. Cerah dan putih secara natural. 


Aku merasa produk base dari brand Korea kurang memberikan seleksi warna bagi perempuan dengan kulit gelap. Mungkin karena pada dasarnya cewek-cewek di Korea sana putih semua kali ya? Masukan untuk Etude House, ayo bikin base dengan variasi warna lebih banyak. 


Hasil yang diberikan sangat memuaskan, pori-pori dan noda bekas jerawat di kulit aku tertutup dengan baik, kesan yang diberikan natural dengan sedikit healthy glow, tidak matte tapi tidak terlalu berminyak juga. Yang aku suka lagi, jarang ada produk yang bisa mengontrol produksi minyak di wajahku, namun aku merasa cushion dari Etude House ini bikin wajahku bebas dari minyak lebih lama. 



Aku hanya pakai cushion ini di pagi hari, terutama waktu aku ngga punya banyak waktu untuk dandan, praktis dengan hasil memuaskan. Apabila dipakai seharian untuk terus touch-up aku merasa kulit akan terlihat cakey. Aku lebih suka touch up pakai compact powder. 


Setelah kurang lebih dua bulan aku pakai produk ini, busa didalam sudah agak mengering, namun coba cek disisi kanan dan kirinya, ternyata masih banyak base yang menempel dan ngga terserap semua ke busanya. Overall aku puas dengan Etude House Precious Mineral Any Cushion, aku mau beli refill nya kalau punyaku sudah habis. 


Harga: harga untuk member Rp 218.000,- aku beli di Etude House Store di  Summarecon Mall Serpong

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...