Wednesday, March 5, 2014

Skincare Diary: Erha Apothecary Part IX


Part I   :  http://vixenlady.blogspot.com/2013/05/skin-care-diary-erha-clinic.html

Halo semua,
Kali ini aku mau update perkembangan skincare journey aku, karena merasa kurang cocok dengan krim-krim perawatan di Klinik Estetika Semarang aku memutuskan untuk kembali melakukan perawatan di Erha. 

Berhubung agak malas untuk pergi ke Erha Clinic Serpong karena selalu ramai dan antri, aku memutuskan untuk ke Erha Apothecary. Bagi kalian yang belum tahu, Erha Apothecary biasanya berada di mall-mall untuk memenuhi kebutuhan konsumen dengan mobilitas tinggi. Disana dijual produk Erha tanpa resep (over the counter) yang bisa dibeli tiap orang secara bebas.  Bagi yang malas ke klinik, mayoritas Erha Aphotecary juga menyediakan konsultasi dengan dokter, perawatan, hingga pembelian krim resep dokter (check your nearest Erha Apothecary, karena layanan yang disediakan berbeda-beda). 

Tadinya aku bermaksud untuk pergi ke Erha Apothecary Summarecon Mall Serpong, namun karena mereka belum menyediakan layanan konsultasi dan penebusan krim resep dokter maka aku pergi ke Erha Apothecary Supermall Lippo Karawaci.

Saat datang aku harus melakukan registrasi ulang setelah itu mereka membuatkan kartu baru. Waktu isi form registrasi I noticed Erha Apothecarynya ramai sekali, sudah gitu ruang tunggunya juga kecil tidak seperti di Erha Clinic Serpong yang luas. Namun karena lokasinya berada di mall kita nggak harus stuck nunggu kayak di clinic, jadinya aku memutuskan untuk jalan-jalan sejenak selama 30 menit. Thumbs up to Erha for expand their service at so many malls! Perfect buat orang yang malas antri dan duduk diam kayak aku.

Saat kembali, Erha Apothecarynya mulai sepi, aku duduk menunggu, dan tidak lama kemudian aku dipanggil untuk konsultasi dengan dokter. Dokter aku kali ini namanya dr. Dian,orangnya pakai jilbab kulit mukanya mulus sekali, jadi tambah semangat untuk perawatan, siapa tahu bisa mulus kayak dokternya. 

Aku ceritakan kepada beliau history perawatan kulit aku, sekitar 6 bulan di Erha Clinic Serpong, jerawat hilang namun bekasnya susah. Sekitar 4 bulan di Klinik Estetika Semarang sudah 3 kali microdermabrasi dan pakai krim perawatan mereka namun hasilnya kurang sukses. Lepas dari obat dokter coba-coba pakai perawatan over the counter yang dijual bebas malah jadi super berminyak dan berjerawat (Sulwhasoo!!! Doesn’t work for me). 

Beliau menanyakan terakhir di Erha pakai obat apa? Sebenarnya aku sudah lupa. Untung karena perjalanan perawatan di Erha terdokumentasi dengan baik di blog VixenLady, aku tinggal buka blog dan kasih tahu dokter nya. 

Aku tanya kepada dr. Dian, apakah perlu untuk minum obat yang namanya roaccutane? my dear friend Yunita told me kalau saudaranya minum obat itu dan kulitnya langsung kering! Ngga berminyak lagi. Namun dr. Dian memutuskan untuk tidak memberikan obat minum karena masalah kulit aku masih bisa diatasi dengan penggunaan krim. Jadilah beliau memberikan aku obat-obat ini


Pagi:
Cuci muka dengan ACS BP (Acne Cleansing Scrub with Benzoil Peroxide)  Rp 75.000,-
Oles krim ZG 2 Rp 75.000,-
Oles krim AF 4 (Acne Foundation 4) Rp 75.000,-

Malam:
Cuci muka dengan ACS BP (Acne Cleansing Scrub with Benzoil Peroxide)  Rp Rp 75.000,-
Oles krim AMG 3 Rp 50.000,-
Oles krim ANC 4 (Acne Night Cream 4, yang ini harus disimpan di kulkas) Rp 75.000,-

Tambahan:
Totol di jerawat AST (Acne Spot Treatment) Rp 50.000,- yang ini aku oles setelah cuci muka sebelum pakai krim lain agar langsung meresap ke targeted area.

Sehari pakai krim-krim di atas, minyak diwajah langsung berkurang! Beberapa hari kulit di daerah dagu langsung ngelupas-ngelupas walaupun nggak perih. Its quiet scary, ini pertama kali kulit aku ngelupas agak banyak. Aku yakin ini karena si ANC 4, kalau ngga salah ANC memang dirancang untuk mempercepat pengelupasan kulit kita agar si bekas-bekas jerawat bisa tergantikan dengan kulit baru. 

Karena mau haid dan habis coba-coba skincare sembarangan, ada jerawat gede di hidung dan pipi aku, tipe yang merah, sakit, kayak bisul. Thankfully setelah kurang lebih seminggu jerawat yang dihidung hilang dan yang dipipi sudah berkurang bengkaknya walaupun menghitam dan ada yang ‘mendem’ di dalamnya.

Setelah kurang lebih 3 minggu, aku notice bahwa kulit aku jadi sering terasa agak kering dan kenceng, terutama setelah satu jam pakai krim. Minyak pun sudah banyak berkurang, sebelumnya saat blot muka pake kertas minyak Clean & Clear bisa langsung 3 lembar lepek semua, ini paling-paling hanya selembar dan ngga perlu sering-sering. 

Kalau aku merasa kulit sudah kelewat kering, aku stop pemakaian sabun cuci muka dan krim-krim untuk 1-2 hari. Saat break dari Erha aku kembali pakai Kiehl’s, L’occitane, dan Aesop skincare.
Makeup pun lebih tahan lama dan ngga cepet luntur. Namun pakai BB Cream ato foundation jadi agak susah karena semakin memperjelas kondisi kulit yang lagi ngelupas-ngelupas. Aku akhirnya pakai Etude House Cushion, formula dan sponge khususnya tidak memperjelas kondisi kulit yang ngelupas-ngelupas. Selain itu Etude House Cushion menyamarkan pori-pori dan bekas jerawat dengan baik.  

So far aku suka perkembangan kulit aku di Erha Apothecary, satu bulan setelah konsultasi aku akan balik lagi kesana. Memang pada dasarnya udah cocok pake Erha kali ya? Ehehehhehehe, I will update you in the next post.

35 comments:

  1. sist.. cream siang dan cream malam harus ditaruh di kulkas gak yah say?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi dear, yang aku masukin kulkas hanya krim malam ANC4. Sisanya aku simpan di meja rias kamar yang sejuk & ngga terkena sinar matahari langsung.

      Delete
    2. ooh gitu ya.. kalau ANC4 itu di kemasanya ada tulisan harus masukin kulkas kah say?
      btw ada foto before after kamu pake erha say? mau lihat kalau boleh hehehhe.. :)

      Delete
    3. Hi sis, di ANC 4 itu ada gambar "termometer" nya :D setahu aku apabila ada gambar itu harus dimasukkan ke kulkas,

      Foto before after aku pernah beberapa kali coba, namun karena skill& keterbatasan kamera, kondisi kulit yg difoto selalu tidak sesuai dngn aslinya.

      Semoga kedepannya bisa ada foto before after di vixenlady ya sis :)

      thanks masukannya

      Delete
  2. Sist clinic erha di serpong dmn ya?aku baru ni gading serpong tp g tau tempat,klo total k dokter erha. Aphotecary lippo karawaci bs konsul soal kulit juga ga ya mau konsul koloid ni

    ReplyDelete
  3. Hi sis, dari Gading Serpong masih lurus lagi melewati Alam Sutera ke arah Mall Teras Kota. Lokasinya kurang lebih di seberang Mall Teras Kota :)

    ReplyDelete
  4. sis, mau nanya kulit mengelupasnya udah berhenti blm? kira-kira berapa lama ya sampai kulitnya berhenti mengelupas? rasanya tiap hari panik kalau dalam dua bulan ini gini terus, udah mau promnight uuuuh :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi sis, biasanya kalau kulit aku mengelupas aku stop dulu pemakaian erha selama 3-7 hari. Kalau pakai terus-terusan kulitku ngga berhenti ngelupas, sebel pakai makeup ngga bagus.

      Setelah kulit udah ngga ngelupas, aku baru pakai erha lagi. Metode seperti itu works buat aku. Kulit tetap termaintain ngga jerawatan namun juga ngga iritasi dan ngelupas terlalu sering.

      Delete
  5. hai sista2..now open loh erha apothecary summarecon mal serpong, di lantai 1. udah bisa skin and hair analys sekarang..hehe :) see u there..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh, makasih banyak infonya dear :D

      Delete
  6. Hai... Say. Kalo d erha lippo kan dokternya masi umum ya? Kira2 bgs ga tuh ya sperti spkk? Kmu pernah laser vbeam di erha ga untuk bkas jrawat?trus smenjak d erha lippo bkas jrawatnya gmn?d erha serpong pernah dengan dr. Anjar ? Trims ya ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi sis, sepanjang pengalaman aku di Erha Lippo, Dokternya professional dan obat yg dikasih di atas cocok untuk kulitku.

      Kalau untuk laser aku ngga pernah sis, paling acne peeling atau facial aja. Hingga sekarang bekas jerawat masih begitu-begitu aja walaupun kulit sudah berkurang minyaknya dan ngga jerawatan.

      Aku pernah dngn dr. Anjar di Erha Serpong, dapat sis cek di postingan aku yg ini http://vixenlady.blogspot.com/2013/08/erha-clinic-part-v.html

      Delete
  7. Iya say trims bnyk ya.. Sorry bru bls baru buka nih. trims yaa sudah berbagi pengalaman..

    ReplyDelete
  8. Sis klo beli lgsung di erha apothecary itu hrs menunjukan kartu member erhanya ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi sis, setahu aku sih, asal tahu nama krim nya boleh langsung beli :) namun tidak ada salahnya menunjukkan kartu member ataupun copy resep.

      Delete
  9. sis jadi aku ambil ksimpulan dr blog2 yng kamu tulis, kalo kita musti konsul setiap kali mw beli prodak ya? sampai kapan nih musti konsul terus menerus? kapan donk dikasih krim buat perawatannya aja en kita bisa tinggal beli tanpa konsul dlu, itukan agak ribet en ngabisin waktu kalo smp berbulan2 setiap mw beli bedak konsul dulu/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi dear,

      ngga juga sayang, terkadang kalau krim-krim nya habis aku beli ulang tanpa konsultasi, hanya saja aku ngga post di blog :)

      Delete
  10. hallo sis aku mau nanya, kalau acne peeling efeknya gmn? merah2 mengelupas gak? tlg dibantu reviewnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi sis, yg aku rasakan ngelupas ringan dan merah2 kalo kena sinar matahari :)

      Delete
  11. Permisih... Sekedar info bagi yang sedang mencari layanan Jasa Pembuatan Website dan SEO Berkualitas. Kunjungi saja : www.permenit.com

    ReplyDelete
  12. halo sis sekarang masih pakai erha sis?
    ada kemajuan ga sis?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi sis, sekarang lagi ngga pakai erha :) mungkin april mau balik lagi kesana

      Delete
  13. Erha clinic itu hanya menangani masalah kulit wajah atau bisa masalah kulit laennya ya ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi dear sorry for late reply. Setahu aku Erha Clinic bisa kok menangani masalah kulit baik wajah maupun badan :D rambut pun juga bisa

      Delete
  14. hai sis, kalo cream kita di erha abis tanpa harus konsultasi lagi , kita bisa beli ga sis di cashierny?
    oiya terus erha apothecary untuk apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi dear, sadly terakhir kali aku mau beli krim tanpa konsul sudah nggak diperbolehkan. Erha Apothecary itu konsep "Mini Erha Clinic" yang ada di mall2 sehingga lebih gampang dijangkau konsumennya. Selain konsultasi dokter tersedia juga krim-krim Erha yang bisa dibeli tanpa resep alias dijual bebas. Namun perawatan yg ada di Apothecary tidak selengkap Erha Clinic. Contoh: my boyfriend mau hair treatment dngn laser harus ke Erha Clinic karena Erha Apothecary area Karawaci tidak menyediakan alatnya.

      Delete
    2. Skrg Erha emg lebih strict, klo mau beli krim2 dgn bawa copy resep pun ga boleh klo di copy resep sdh ada keterangan bahwa (misalnya) resep hanya berlaku 2 bln, stlh itu harus konsul lg. btw skrg skin care routine-nya pake apa stlh ga pk erha? lg pgn coba ganti erha (sebenernya cocok bgt pk erha tapi.. bosen aja gitu, heheheh)

      Delete
  15. haai mau nanya, kalau krim AMG, AF sama CC nya bisa dibeli tanpa konsul ga sih? aku mau balik konsul tapi jauh,soalnya tinggal di kota kecil..

    ReplyDelete
  16. Hai sis, mau tanya dong. Dokter erha yg ada di erha apothecary udah spkk semua belom sih?

    ReplyDelete
  17. Jadi kalo belum pernah pakai produk erha sama sekali,dan nyoba produknya tanpa harus treatmen gapapa ka?

    ReplyDelete
  18. Biasanya kan harus di treatment dulu ya ka? Ini kalo mau langsung pakai produk erha bisa ka?

    ReplyDelete
  19. Mau nanya dong guys klo pake AMG2 AF1 AST itu epek nya apa ya? Kok epeknya jadi kulit ngelupas trus pake AST berlebihan agak sedikit berdarah

    ReplyDelete
  20. Mau nanya dong guys klo pake AMG2 AF1 AST itu epek nya apa ya? Kok epeknya jadi kulit ngelupas trus pake AST berlebihan agak sedikit berdarah

    ReplyDelete
  21. aku pke amg 2 af1 ast cm kulit jd aga kering. jrwt cpt kempes tp ga ngelupas. malah pgnnya ngelupas hufcc...

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...