Sunday, June 1, 2014

Sulwhasoo Kit

Hi semua,
Sebelumnya aku pernah melakukan review mengenai Sulwhasoo Charity Kit di http://vixenlady.blogspot.com/2014/02/review-sulwhasoo-charity-kit.html Hari ini aku mau review lebih mendalam mengenai kit dari Sulwhasoo yang baru aku dapat. 



Berbeda dengan Charity Kit yang isinya produk basic dari Sulwhasoo Essential Line, di dalam kit ini terdapat beberapa produk lain yang belum pernah aku coba. Sebagai informasi, Sulwhasoo Essential Line tidak langsung memberikan hasil instan di kulit aku, butuh waktu berbulan-bulan bagiku untuk menikmati these skin care products. Juga yang perlu aku tambahkan, tidak semua produk Essensial Line cocok di kulit aku, Essential Balancing Water  dan Essential Balancing Emulsion  menyebabkan aku jerawatan.

Apa saja produk yang termasuk dalam seri ini dan bagaimana hasilnya di kulit aku? Yuk kita lihat. Untuk mempermudah, akan aku susun sesuai dengan urutan pemakaiannya.

1. Gentle Cleansing Oil
Biasanya aku pakai cleansing oil Shu Uemura. Sudah beberapa tipe cleansing oil Shu Uemura yang kucoba dan hasilnya selalu memuaskan. Namun karena kebetulan Shu Uemuraku habis aku memutuskan untuk mencoba cleansing oil dari Sulwhasoo. Gentle Cleansing Oil dari Sulwhasoo mengandung White Birch untuk meningkatkan sirkulasi serta pergantian cell.  formulanya lembut untuk digunakan di area mata & bibir.

Cara pakainya, tuang sekitar 2 pumps oil ke telapak tangan yang bersih kemudian pijat-pijat di wajah, tambahkan sedikit air untuk meng- emulsify oil tersebut sambil terus dipijat-pijat. Setelah itu bilas dengan air hingga bersih. Hasilnya sih oke, base dan waterproof makeup hilang dengan mudah, namun rasanya seperti ada residu atau coating film yang tertinggal di wajah, Shu Uemura terasa lebih bersih dan segar. Aku rasa cleansing oil ini lebih cocok untuk kulit kering.

Setelah pakai Gentle Cleansing Oil aku cuci muka lagi dengan Gentle Cleansing Foam untuk memastikan kulit benar-benar bersih dan terbebas dari kotoran & sisa makeup.

2. Gentle Cleansing Foam
Tipe kulit aku berminyak, namun kadang jadi kering, merah, iritasi, dan mengelupas apabila overdosis krim-krim jerawat Erha Clinic. Kalau sudah begitu aku beralih pakai skincare yang lebih mild. Gentle Cleansing Foam ini salah satunya. Mengandung Japanese Apricot untuk melembabkan dan Dokudami untuk membersihkan serta menghaluskan kulit. Teksturnya gel dengan wangi herbal, tidak meninggalkan perasaan kesat setelah dibilas. Kadang aku combine Gentle Cleansing Foam ini dengan Clarisonic Mia 2. 

3. Clarifying Mask
Masker peel off ini memiliki warna serta tekstur lengket seperti madu. Aku biasanya pakai seminggu sekali. Terdapat kandungan Salomonseal Powder untuk menyerap minyak dan kotoran, Japanese Honeysuckle untuk melembabkan dan mencerahkan, serta obat herbal tradisional Korea untuk menjadikan kulit lebih bersih & segar.

Saat mengaplikasikan, oles agak banyak karena teksturnya cukup sulit untuk diratakan. Ketika kering, masker ini gampang dikelupas, tidak seperti beberapa masker peel off lainnya yang sampai bikin kulit sakit karena susah ditarik. Hasilnya memuaskan, kulit terlihat bersih dan cerah.  Namun kelihatannya aku nggak akan beli lagi, karena aku lebih suka masker GlamGlow yang hitam.

4. First Care Avtivating Serum
Serum ringan yang satu ini mengandung Milkvetch untuk meningkatkan sirkulasi sel-sel kulit, Dwarf Lilyturf , Licorice, dan ekstrak herbal menutrisi, menyehatkan dan melembabkan kulit wajah.  Setelah pakai First Care Activating Serum, kulit siap untuk menerima produk-produk berikutnya.

5. Essential Balancing Water 
Produk ini adalah toner berbentuk gel, yang mengandung Matrimony Vine untuk menenangkan kulit. Essential Balancing Water ini juga mengoptimalkan keseimbangan pH.c Namun sayangnya this exact product makes me break out ! jadi aku lebih sering skip produk ini dan oles di bagian leher saja.

6. Essential Balancing Emulsion 
Kalau yang ini adalah lotion ringan yang mengandung Mountain Peony untuk melembutkan dan Yai Jiu Hua untuk meningkatkan sirkulasi serta kejernihan kulit.  Kadang-kadang this product also makes me break out walaupun tidak separah Essential Balancing Water. Oleh karena itu aku lebih suka pakai di area leher.

7. Concentrated Ginseng Renewing Cream 
Krim yang satu ini merupakan salah satu produk favorit aku dari Sulwhasoo. Mengandung Miklvetch, White Mulberry, Jojoba, Avocado, Mango Seeds, Sunflower Oils, dan Ginseng Korea yang berusia 5 tahun yang semuanya berfungsi sangat baik untuk melembabkan dan meremajakan kulit.

Cukup pakai sedikit di malam hari dan besoknya kulit ditanggung jadi lembut seperti baby’s butt! Highly recommend it.

8. Hydro-aid Moisturizing Lifting Mist
Produk ini mengandung Purslane yang membuat kulit tetap elastis dan rileks, aroma herbal yang membantu mengurangi stress, dan bahan lainnya yang memberi kelembaban. Spray ini dapat digunakan sepanjang hari saat kulit terasa letih, kering, dan kusam. Saat mengantuk spray ini cukup bikin aku feeling fresh and alert. Untuk aku, produk ini not necessary but nice to have.


Jadi sekian dulu review aku kali ini, semoga bermanfaat bagi kalian para pembaca VixenLady yang cantik-cantik. Apabila kalian memiliki pengalaman  atau pertanyaan mengenai produk-produk di atas jangan ragu untuk meninggalkan komen di bawah. Have a blessed day everyone!!!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...