Friday, June 6, 2014

Review: Jo Malone English Pear & Freesia Cologne

Halo semua!

Produk Jo Malone yang pertama kali aku coba adalah Jo Malone Holiday 2013 Cologne Collection ( check here http://vixenlady.blogspot.com/2013/11/bangkok-beauty-haul-nars-chanel.html ) di dalam Holiday Collection 2013 tersebut wangi favorit aku adalah English Pear & Freesia. Sejak punya itu, aku pakai terus setiap hari, saat habis barulah kebingungan mau beli dimana karena produk Jo Malone sendiri belum tersedia di Jakarta. 

Fortunately, waktu ke Singapore kemarin I finally got my beloved English Pear & Freesia! Let’s see the review


Deskripsi dalam Tiga Kata

Ripe crisp pear

 

Bagaimana kemasannya?

Botol kaca bening berukuran 100 ml English Pear & Fressia terlihat klasik. Cocok untuk dipajang di meja rias, memberi kesan posh & elegant. Cologne Jo Malone dikemas dalam kotak yang diikat dengan pita cantik. Tidak seperti kemasan luar parfum lainnya, kemasan Jo Malone thick & sturdy, bisa digunakan untuk menyimpan benda-benda lain seperti perhiasan. Apabila cologne ini dijadikan hadiah untuk seseorang, tanpa dibungkus kertas kado pun sudah cantik. 

 

Wanginya seperti apa?

“The essence of autumn. The sensuous freshness of just-ripe pears is wrapped in a bouquet of white freesias, and mellowed by amber, patchouli and woods. A luscious and golden scent”

Top notes: Melon, Pear
Middle notes: Freesia, Rose
Base notes: Musk, Patchouli, Amber, Rhubarb

Sebagai informasi, aku bahkan ngga terlalu suka makan buah pear, selain itu aku juga nggak pernah cium wangi bunga freesia kayak  apa. Namun entah mengapa aku suka banget sama cologne yang satu ini! 

Saat pertama disemprot, hindari mencium cologne ini secara langsung karena bau alkoholnya sangat kuat. Setelah alkohol menguap, wangi nya sedikit mengingatkan aku kepada champagne, it has those boozy characteristic. Setelah beberapa saat, aku mencium wangi pear yang warm & crisp, terasa juga sedikit honey tone yang sweet. Semua itu surrounded by a fresh beautiful floral smell. The dry down is mostly amber and musk.  Wanginya mengingatkan aku seperti makan warm grilled pear ditengah-tengah kebun bunga.

Semua wewangian Jo Malone bisa dikombinasikan satu sama lainnya. Jo Malone House menyarankan agar English Pear & Freesia dikombinasikan dengan Peony & Blush Suede agar lebih warm atau dengan Wild Bluebell agar lebih fresh.  Selain itu English Pear & Freesia bisa dikombinasikan dengan Pomegranate Noir dan juga Wild Fig & Cassis. You have endless combination with Jo Malone scents. Kuncinya, jangan takut untuk eksperimen. 

Saat coba-coba di butik Jo Malone, aku sempat sampling Wild Bluebell, sama seperti English Pear & Freesia, I love them both on their own. Wild Bluebell sendiri reminds me of airy watermelon smell. I think my next Jo Malone purchase would be Wild Bluebell. Saat dimix, walaupun hasilnya not bad, pear honey tone di dalam English Pear & Freesia yang aku suka jadi berkurang. Oleh karena itu aku lebih pilih untuk pakai English Pear & Freesia dan Wild Bluebell sendiri-sendiri. Selain itu, aku punya sebotol kecil Peony & Blush Suede, saat aku mix, hasilnya Peony & Blush Suede lebih mendominasi, aku kurang suka. Rasanya English Pear & Freesia ngga perlu di mix apa-apa juga sudah enak. 

Siapa ‘The Nose’ yang menciptakan parfum ini?

Christine Nagel. Dia salah satu nose terkenal dalam perfume industry. Karyanya yang popular termasuk Miss Dior Cherie, Narciso Rodriguez, Cartier Delices, dan masih banyak lagi.

 

Kepribadian seperti apa yang kira-kira cocok dengan cologne ini?

Kalau English Pear & Freesia adalah seorang perempuan, maka ia akan menjadi seseorang yang womanly, friendly, kind, genuine, and warm. She’s always exuding elegant aura naturally. 

 

Kapan waktu yang tepat untuk memakai cologne ini?

Spring or autumn, when you enjoy a walk in a beautiful park. Saat cuaca sedang mendung juga cocok, karena wanginya comfy & membangkitkan semangat. 

 

Bagaiman dengan sillage (trail) dan ketahanannya?

Sillage is moderate, within an arm length. Ngga terlalu soft  & close to the skin namun nggak terlalu strong juga hingga wangi nya sampai duluan dibandingkan orangnya. Ketahanannya sekitar 2-3 jam di kulitku dan lebih lama apabila disemprot di baju.

 

Dimana belinya?

Aku beli di butik Jo Malone di Ngee An City, Singapore. Selain di Ngee An City, tersedia juga butik Jo Malone di Tang’s dan Marina Bay Sands. 

 

Jo Malone juga tersedia di negara Asia Tenggara lainnya yaitu Thailand. Tepatnya di Siam Paragon & Bandara Suvarnabhumi Bangkok. I believe harga di Bandara Suvarnabhumi lebih murah dari tempat lainnya yang aku mention di atas. 

 

Di Indonesia sendiri officially Jo Malone belum available, namun aku pernah baca bahwa beberapa orang membeli Jo Malone melalui online seller secara PO. 

 

Berapa harganya?

100 ml harganya SGD 194 (sekitar Rp 1.784.800,-)  

Sekian dulu review aku kali ini, kedepannya aku masih akan review Jo Malone Cologne lainnya. Have a blessed day everyone!

2 comments:

  1. Ulasan yang menarik. blog nya juga bagus
    Ditunggu ulasan parfum yang lainnya ya. keep posting :)

    Parfum Wanita yang disukai Pria

    ReplyDelete
  2. https://www.airfrov.com/blog-id/jo-malone-fun-facts/ kebetulan banget nih aku liat bisa beli disini, semoga membantu ya ^^

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...