Tuesday, July 8, 2014

Penhaligon’s Blenheim Bouquet Eau de Toilette


Didirikan di Inggris pada tahun 1870, niche brand yang satu ini berhasil menggaet klien-klien dari lingkungan Kerajaan Inggris, Politisi, hingga Selebriti Hollywood.  Contohnya adalah Princess Diana, Queen Elizabeth, Margaret Thatcher, Sienna Miller, Kate Winslet, Kate Moss, masih banyak lagi. 

Blenheim Bouquet sendiri diciptakan untuk  Duke of Marlborough lebih dari satu abad lalu, tepatnya pada tahun 1902.  Hingga saat ini Blenheim Bouquet masih menjadi top 5 bestseller perfume di Penhaligon’s. Dilaporkan bahwa Prince Charles, Prince William, & Winston Churchill adalah penggemar dari Blenheim Bouquet. 

Deskripsi dalam Tiga Kata ?

Citrus, spicy, classy 

 

Bagaimana kemasannya?

Fyi, Blenheim Bouquet itu merupakan fragrance for men, namun dilihat dari kemasannya, even the girliest girl wouldn’t be able to resist.  Botol silinder bening dengan pita abu-abu cantik dibagian bawah tutupnya. Tampilan keseluruhannya memberikan kesan vintage dan klasik. 

 

Wanginya seperti apa?

Top notes: Lavender, Amalfi Lemon, Lime

Base notes: Musk, Pine, Black Pepper

 

Pertama kali disemprot, yang tercium dengan jelas adalah wangi lemon yang fresh dan lavender yang aromatic, setelah beberapa lama keharumannya berubah menjadi sedikit spicy. I believe that is the black pepper. Blenheim Bouquet is simple fragrance. Walaupun diciptakan lebih dari satu abad lalu, Blenheim Bouquet tetap timeless dan tidak ketinggalan zaman. 

 

 

 

Kepribadian seperti apa yang kira-kira cocok dengan cologne ini?

Walaupun Blenheim Bouquet dikategorikan sebagai fragrance for men, aku merasa perempuan pun bisa pakai ini. Wanginya nggak terlalu macho, nggak terlalu feminine. If Blenheim Bouquet is a human, he or she would be classy, old-money, confident, educated person. He or she knows they are above anyone else but they will be discreet and humble about it.

 

Kapan waktu yang tepat untuk memakai cologne ini?

Aku rasa Blenheim Bouquet cocok dipakai untuk segala situasi. Terutama situasi semi formal hingga formal dimana seseorang ingin dianggap serius.

 

Bagaiman dengan sillage (trail) dan ketahanannya?

Untuk eau de toilette, ketahanannya cukup baik, sekitar 4 jam dikulit, 6-8 jam di baju. Sillage nya soft. Harus berada agak dekat untuk mencium Blenheim Bouquet.

 

Dimana belinya?

Aku beli di Escentials, Tangs, Singapore. Selain itu Escentials juga tersedia di Paragon. Untuk butik Penhaligon’s sendiri terdapat di Marina Bay Sands. Di Indonesia produk Penhaligon bisa di dapatkan di Papilion Duo, Pacific Place Jakarta.

 

Berapa harganya?

50 ml Eau de Toilette harganya SGD 153 (sekitar Rp 1.407.600,-)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...