Wednesday, August 6, 2014

Diptyque Eau Rose Eau de Toilette


Deskripsi dalam Tiga Kata ?
Fresh, rose, feminin

Bagaimana kemasannya?
Pertama-tama aku suka banget dengan gambar bunga mawar di boks dan botolnya, it just beautiful illustration. Di dalamnya terdapat cairan parfum berwarna bening sedikit kekuningan. Botolnya sendiri berbeda dengan botol oval eau de toilette Diptyque lainnya, botol Eau Rose berbentuk elips panjang. Sebenarnya aku lebih suka botol oval regular mereka but it’s the inside fragrance that count right?


Wanginya seperti apa?
Top notes: Bergamot, Blackcurrant, Litchi
Middle notes: Jasmine, Geranium, Rose
Base notes: Musk, Virginia Cedar, White Honey

Saat awal diaplikasikan aku mencium wangi bungan mawar yang ringan dan ‘real’. Benar-benar autentik seperti mencium langsung satu buket freshly cut long stem roses, it just utterly beautiful. Disisi lain aku mencium bau buah tropical litchi yang juicy. Memberi kesan segar dan modern.

Banyak parfum mawar lainnya yang terlalu powdery dan heavy, terkadang mawar merupakan note parfum yang notoriously terkesan ‘old lady’.  Namun walaupun menggunakan wangi mawar yang klasik, Eau Rose tetap modern dan fresh. 

Kepribadian seperti apa yang kira-kira cocok dengan cologne ini?
Eau Rose cocok untuk wanita segala usia. Remaja, dewasa muda, dan paruh baya, semuanya cocok memakai parfum ini. Eau Rose cocok untuk seseorang yang feminin dan klasik.

Kapan waktu yang tepat untuk memakai cologne ini?
Every occasion. Ke kampus, ke kantor, pesta, atau sekadar jalan-jalan, Eau Rose cocok untuk dipakai kemana-mana.

Bagaiman dengan sillage (trail) dan ketahanannya?
Ketahanannya just so so, sekitar 2-3 jam dikulit. Surprisingly, saat aku semprot di scarf dihari berikutnya masih tercium bau Eau Rose. Berdasarkan hal tersebut aku berani bilang bahwa Eau Rose lebih tahan lama bila disemprot di baju. Sillage nya moderate , bisa tercium oleh orang lain dari jarak arm length.

Dimana belinya?
Aku beli di Papilion Duo, Pacific Place Jakarta

Berapa harganya?
Rp 1.350.000,- untuk 100 ml / 3.4 fl.oz

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...