Tuesday, September 2, 2014

Laneige Snow BB Soothing Cushion SPF 50+ PA+++


Hi girls!

Kali ini, aku mau review salah satu cushion yang super populer di Korea Selatan yaitu Laneige Snow BB Soothing Cushion SPF 50+ PA+++.  Sebelumnya aku pakai cushion dari Etude House, it is my Holy Grail product yang sudah 4-5 kali kubeli refillnya. Bisa kalian lihat review nya disini http://vixenlady.blogspot.com/2014/03/etude-house-precious-mineral-any.html

Namun karena melihat banyaknya great reviews di internet mengenai cushion Laneige, aku memutuskan untuk mencobanya. Oleh karena itu, saat mampir ke Sogo Central Park, aku beli produk ini seharga Rp 430.000,-  untuk satu paket berisi cushion plus refill nya.


KEGUNAAN
Laneige Snow BB Soothing Cushion SPF 50+ PA+++ merupakan BB Cream yang berfungsi untuk whitening + sunscreen + sweat-proof + soothing + makeup effects. Keunggulan produknya antara lain:

Bright and Clear Whitening Care + Strong Sunscreen Effect
Mengandung  White Plus Renew Complex™ yang berfungsi mencerahkan kulit dan SPF 50+ PA+++ nya melindungi kulit dari terik sinar matahari yang paling kuat sekalipun. 

Long-lasting Makeup
Molekul di dalam Laneige Snow BB Soothing Cushion tahan terhadap keringat dan sebum walau hanya digunakan satu layer tipis.

Refreshing and Cooling Sensation
Sensasi sejuk saat dioleskan menurunkan suhu kulit yang tinggi dan lelah akibat panas. Laneige Snow BB Soothing Cushion ini cocok digunakan untuk touch up. 

Natural and Clean Skin Tone
Tekstur produk yang menyatu dengan kulit mengontrol produksi minyak dan memberi hasil yang clean, natural, dengan medium coverage.

CARA PENGGUNAAN
Cara penggunaannya cukup mudah, tekan puff ke bagian ‘cushion’ kemudian tepuk-tepuk perlahan di area wajah. Jangan digosok  karena hasilnya tidak akan rata. Ulangi hingga mendapat coverage yang diinginkan.

Tips dariku, bila cushion sudah tidak ‘basah’ atau tidak mengeluarkan produk saat ditekan dengan jari, balik busa cushion nya dan gunakan seperti biasa. Biasanya banyak produk yang settle di bagian bawah compact. Dengan cara tersebut kamu dapat menggunakan cushion lebih lama dan no product wasted.

Bila produk sudah benar-benar kering kita dapat mengganti dengan refill nya. Caranya mudah, dalam kondisi compact tertutup, tekan bagian bawah compact untuk memisahkan kontainernya. Kemudian pasang kontainer refill yang baru.

Setiap kali menggunakan Laneige Snow BB Soothing Cushion, pastikan selalu meletakkan ‘puff separator’ dan menutup compact dengan rapat sehingga kandungan-kandungan di dalam cushion tidak kering terkena udara.



MERAWAT PUFF
Puff yang kotor menyebabkan jerawat. Oleh karena itu,  rajin-rajinlah bersihkan puff dengan cara mencucinya dengan air hangat dan sabun wajah lembut anti-bakteri. Bilas dengan bersih hingga seluruh sabun dan BB Creamnya luntur. Keringkan diatas tissue atau handuk bersih.

Namun karena malas mencuci, aku lebih senang beli puff baru. Aku nggak tahu apakah Laneige jual puff nya secara terpisah namun kita bisa membeli puff sejenis dengan harga terjangkau di Etude House.

PENDAPATKU
Dari sisi kemasan, aku ngga memiliki complain. Cushionnya sendiri lebih keras dan ‘membal’ daripada cushion Etuse House. Mengenai hal ini pun, aku ngga punya preference karena yang terpenting adalah hasilnya di wajah bukan?

Saat diaplikasilan, Laneige Snow BB Soothing Cushion terasa sejuk dan ringan seperti air. No cakey feeling. Coveragenya light to medium, nggak terlalu tebel, cocok bagi yang kurang suka makeup berat. Namun karena aku memiliki bekas-bekas jerawat yang ingin disamarkan, Etude House Cushion dengan medium to full coveragenya works better di kulit aku.

Warna yang aku gunakan adalah 13 True Beige (mereka memiliki 3 warna lainnya yang lebih gelap)  tadinya aku pikir warna tersebut terlalu terang untuk kulitku namun ternyata nggak. Hasil yang diberikan oleh cushion Laneige ini adalah natural dan dewy.  Memberi kesan fresh ketika dipakai sehari-hari.

Saat mengunakan cushion Laneige, aku tidak mengalami iritasi, clogged pores, atau jerawat. Namun cushion Laneige kurang mengontrol produksi minyak diwajahku. Cushion Etude House bekerja lebih baik dalam mengontrol minyak.

Mengenai klaimnya untuk mencerahkan, sejauh ini aku tidak melihat perubahan yang signifikan, tapi aku suka banget fakta bahwa cushion ini memiliki SPF yang tinggi.  Bottom line? I like it, I will continue to finish mine. Tapi untuk beli refill nya di masa yang akan datang aku masih pikir-pikir dulu, Etude House Cushion tetap menjadi favorit aku.

Nah, sekian dulu review aku kali ini, semoga bermanfaat bagi kalian semua. Apakah kalian punya pengalaman dengan produk ini? Apa produk favorite kalian dari Laneige? Lalu brand cushion lain yang bagus apa ya? Silakan komen di bawah. Have a bless day everyone!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...