Thursday, October 2, 2014

L’occitane Verbena Eau de Toilette


Halo semua, kali ini aku kembali lagi dengan parfum review. Kok parfum lagi? Iya dong, I’m a self-proclaimed perfume lover. Kita tentu tidak akan memakai baju yang sama tiap hari, style pasti akan berbeda mengikuti mood dan situasi. Sama dengan wewangian, setiap occasions tentu beda parfumnya.

Kali ini parfum yang kureview adalah L’occitane Verbena. Verveine/vervain/verbeda adalah tanaman semak-semak berbunga dengan daun berbau lemon. Aku sendiri belum pernah lihat tanamannya kayak apa namun, aku yakin pasti heavenly duduk di kebun penuh verbena saat summer dengan angin bertiup sepoi-sepoi…


Langsung aja yuk kita simak review nya

Deskripsikan dalam 3 kata
Segar, uplifting, citrus

Bagaimana kemasannya?
Kardusnya terbuat dari paper yang didapatkan dari sustainable forest, Botolnya terbuat dari kaca berbentuk persegi panjang dengan ukiran daun verbena disisinya. It has an ‘apothecary’ vibe to it. Looks very chic and traditional.

Bagaimana keharumannya?
Notes: Rose, Geranium, Lemon Verbena, Lemon Tree

Think something like this, sediakan teh, campur dengan irisan-irisan lemon, dan daun mint yang sudah sedikit dihancurkan, tambahkan gula, dan sedikit es batu. voila! Jadilah L’occitane Verbena.  Wanginya pas dan seimbang, aku bisa detect wangi lemon, sedikit floral, sedikit herbal, sedikit sweet, dan sedikit dedaunan.  Nothing over the top. Nggak bikin sakit kepala walaupun disemprot banyak-banyak.  

Tipe orang seperti apa yang memakai parfum ini?
I would say that this is suitable for a vibrant and happy person. Seseorang yang selalu bersemangat dan gembira.  Full of spirit, full of life.

Situasi apa yang cocok untuk pakai parfum ini?
Parfum ini sangat cocok dipakai dalam situasi casual seperti lunch dengan teman-teman dan kegiatan piknik outdoor. Saat cuaca lagi panas-panasnya, parfum ini dijamin nggak akan bikin kita mual dan pusing. Namun untuk pesta malam hari atau kegiatan meeting penting aku lebih suka pakai parfum yang lebih kompleks dan serius.

Bagaimana dengan sillage dan ketahanannya?
Sillage nya nggak terlalu strong, it could be smelled under arm length distance. Ketahanannya nggak terlalu bagus, it’s gone under 1 hour. Long lasting citrus fragrance is very hard to find.

Berapa harganya?
Rp 770.000,- untuk 100 ml EDT aku beli di butik L’occitane Summarecon Serpong.

Nah, sekian dulu review aku kali ini, semoga bermanfaat bagi kalian yang membacanya. Bagi kalian yang sedang mencari citrusy perfume yang fresh dan nggak menyengat L’occitane Verbena dapat dicoba. Have a blessed day guys, until next time. 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...