Wednesday, October 8, 2014

Van Cleef & Arpels Collection Extraordinaire Orchidee Vanille Eau de Parfum

Hai semua!

Kali ini aku mau review new addition to my perfume collection which is Van Cleef & Arpels Collection Extraordinaire Orchidee Vanille Eau de Parfum. Bagi yang sudah familiar dengan brand ini tentu tahu bahwa Van Cleef & Arpels merupakan high end jewelry store yang berasal dari Paris. Jewelry mereka dikenakan oleh banyak socialites, Hollywood stars on red carpet, dan style Icon seperti Duchess of Windsor (Wallis Simpson), Grace Kelly, serta Elizabeth Taylor. Tidak hanya jewelry saja, mereka juga memiliki lini jam tangan dan parfum.


Collection Extraordinaire merupakan niche perfume line yang mereka miliki, menggunakan luxurious quality & expensive rare ingredients from all over the world. Oleh karena itu tidak heran bila mereka mematok harga yang cukup tinggi untuk sebotol eau de parfum ini.

Terdapat 7 macam wewangian di dalam Collection Extraordinaire, yang kumiliki adalah Orchidee Vanille. Nose behind Orchidee Vanille is Randa Hammami. Randa Hammami sendiri pernah menciptakan parfum untuk Guerlain dan Amouage. 

Deskripsikan dalam 3 kata
Sweet, Vanilla, Floral

Bagaimana kemasannya?
Botol kacanya berbentuk persegi simpel yang klasik, terdapat Van Cleef & Arpels pendant yang diikat dengan tali ke bagian leher botol. Selain itu terdapat kode seri Van Cleef & Arpels jewelry pada setiap botolnya.

Bagaimana keharumannya?
From Van Cleef & Arpels website:
Vanilla in all its states. Floral, feminine and sensual. Gourmand and intensively addictive. Distinguished and mysterious.

Notes: Mandarin Orange, Litchi, Bitter Almond, Dark Chocolate, Bulgarian Rose, Violet, Vanilla, Cedar, Tonka Bean, Cedar, White Musk, Vanilla Orchid.

Pada dasarnya Orchidee Vanille bukanlah fragrance yang super unik atau complicated. It is an easy to wear vanilla. Saat pertama disemprot aku mencium wangi vanilla yang natural dan manis serta dark chocolate yang delicious. Walaupun merupakan gourmand fragrance, Orchidee Vanille tidak kelewat sickly sweet ataupun sintetik.

Selain vanilla dan dark chocolate, aku mendetect sedikit wangi almond yang bitter dan super soft orchid yang feminine. Kesan yang diberikan oleh parfum ini adalah comforting, cuddly, and warm.

Tipe orang seperti apa yang memakai parfum ini?
Kalau Orchidee Vanille adalah seorang perempuan, dia akan menjadi seseorang yang innocent yet sensual. Calm & demure in the morning, relax & intimate in the night. Quite exotic yet romatic. Mysterious yet approachable.

Situasi apa yang cocok untuk pakai parfum ini?
Karena easy to wear, aku merasa Orchidee & Vanille cocok dikenakan sehari-hari seperti di kelas, office, lounging around at home, maupun intimate dinner. Namun jangan berlebihan pakainya terutama bagi yang tinggal di iklim panas dan tropis, it could make you nauseous. Cukup satu atau dua semprot dapat membuat orang  yang berada dekat berpikir that we are delicious enough to eat!

Bagaimana dengan sillage dan ketahanannya?
Sillage nya moderate, dapat tercium dari jarak arm length. Ketahanannya termasuk baik, padahal banyak eau de parfum lainnya nggak terlalu tahan lama di kulit aku. Orchidee Vanille tahan sekitar 4-6 jam di kulit dan 8-10 jam apabila disemprot di pakaian.

Berapa harganya?
SGD 250 (sekitar Rp 2.325.000,- untuk 75 ml parfum) beli di Escentuals Paragon. Untuk di Jakarta sendiri aku belum pernah ketemu parfum ini. Kalau ada yang tahu jangan ragu untuk share di comment below ya :)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...