Monday, December 22, 2014

Benefit Cosmetics Fun-Size Flirt

Halo semua,
Sudah lama aku ngga update di vixenlady, mohon dimaafkan karena akhir-akhir ini aku sangat sibuk dengan mid exam dan tugas-tugas. I almost forget how fun writing a blog post is! Kali ini aku mau review produk limited edition dari Benefit Cosmetics yang super cute yaitu Fun-Size Flirt.

Bagi para pembaca vixenlady yang merayakan Natal dan belum beli hadiah untuk friends ataupun family maka produk ini bisa menjadi wonderful last minute gift idea. Untuk pembaca vixenlady lainnya, kenapa tidak memberi hadiah ini kepada diri sendiri sebagai penghargaan kecil karena telah bekerja keras selama satu tahun? As a woman we need to appreciate and pamper our self from time to time bukan?

Daripada berlama-lama lagi, yuk langsung disimak reviewnya


What is this?
Benefit Fun-Size Flirt merupakan produk limited edition dari Benefit Cosmetics yang berisi 10 generous sample size products. Produk-produk ini merupakan produk best seller dari Benefit yang dikemas dalam packaging colorful yang festive.

My experience?
Berikut breakdown lebih detail

The Porefessional
Sebelumnya aku jarang banget coba-coba face primer, sejauh ini aku cuma pernah coba satu macam dari L’oreal which I don’t really like to use. The Porefessional adalah primer pertama yang kusuka, teksturnya velvety soft balm yang gampang dibaurkan dan a little goes a long way. Aku nggak pakai ke seluruh wajah hanya area tertentu seperti hidung dan sekitarnya, dagu, serta sedikit di dahi. Hasilnya aku suka, pori-pori yang besar terasa lebih halus terlihat lebih mulus.  Warnanya sedikit pasty, namun saat dibaurkan ke wajah tidak menghasilkan kesan pucat ataupun fake. The downside is karena kulitku super berminyak terutama di area hidung, Porefessional tidak berhasil membuat bb cream atau bedak di area tersebut tahan lama. No other product yang pernah berhasil sih. Aku tetap harus blot dan touch up. Overall it is still a great product. If you girls have any face primer recommendation for oily skin please let me know in the comment below.

That Gal Brightening Face Primer
Primer dengan tekstur silky yang memberi kesan glowy. Wanginya agak-agak fruity like berries. Karena kulit aku berminyak this product doesn’t work at all. Kulitku jadi tambah berminyak dan makeup cepat luntur. Maybe dry skinned ladies would love this primer. As for me, aku lebih suka Porefessional.

Sun Beam
Sun Beam di deskripsikan sebagai golden bronze highlighter to give you natural sunkissed radiance. Teksturnya liquid ringan yang tidak berminyak, aplikatornya berbentuk kuas kecil. Cara pakainya oleskan ke cheekbone atau any area you want to highlight kemudian baurkan dengan jari.

Karena kulitku medium light (NC20 – NC25) this product doesn’t look that good on me. Aku merasa Sun Beam lebih cocok untuk kulit tan hingga dark. Banyak blogger dan beauty gurus berkulit tan yang terlihat cantik banget pakai highlighter ini. Untuk kulit terang sepertinya Benefit Moon Beam dan High Beam lebih cocok. Ada yang punya pengalaman dengan dengan Moon Beam dan High Beam? What was your experience with that product?


Stay Don’t Stray in Light-Medium
Apabila nggak pakai eye primer, eyeshadow cepat sekali creasing di kelopak mataku. Sejauh ini aku pakai Urban Decay Primer Potion dan Etude House Proof 10 Eye Primer. Keduanya aku suka walaupun aku merasa eye primer Etude House lebih cocok untuk kulit berminyak dan better price.
Enter Stay Don’t Stray, primer sekaligus light concealer untuk menyamarkan darkness di sekitar eye area. Warna light-medium cocok untuk aku, gives a sheer brightening effect. Teksturnya ringan namun very emollient, harus tunggu beberapa saat agar menyerap dengan sempurna sebelum pakai eye shadow.

Aku sarankan nggak usah pakai banyak-banyak karena kalau kelopak mata kelewat berminyak eyeshadow malah cepat luntur. Holding power and performance juga bagus, aku pakai eyeshadow di hot humid weather dan it stays quite well. Overall I am satisfied with this primer.

Instant Comeback Facial Serum
I read online that this serum is formulated for dry and dehydrated skin. Karena kulit aku berminyak dan sedang menggunakan perawatan dokter, aku ngga berani pakai ini hingga sekarang. Ada yang punya pengalaman dengan serum ini? Ayo share di comment untuk pembaca Vixenlady lainnya. 

Dandelion
How I love the Benefit Box Powder, aku punya Hervana yang aku suka banget. This time I got deluxe sample size of Dandelion. Dandelion sebenarnya merupakan warna yang ingin kucoba sejak lama namun selalu nggak jadi beli karena aku takut warnanya tidak show up di kulit aku.

Namun setelah playing around with this thing I can confidently say that I love Dandelion! Even more so than Hervana. Di kulitku (NC20 – NC25) Dandelion memberi pink flush yang sedikit warm dan super natural. Not the most pigmented product, karena aku harus pakai agak banyak namun lighter skinned ladies who like super natural makeup would appreciate this product.

Untuk kamu-kamu yang berkulit tan dan suka blush yang sedikit bold, Dandelion will not show up well on your skin. Aku sarankan untuk pilih Coralista dan Rockateur. Aku mau beli full size kalau sample yang ini sudah habis.

Posie Tint
Aku suka Benetint dan merasa Posie Tint memiliki tekstur yang sedikit berbeda. Posie Tint lebih pekat. Saat ditotolkal ke bibir Posie Tint tidak memberikan warna apapun, namun apabila dioleskan agak tebal kemudian didiamkan aku melihat bahwa Posie Tint memberi warna pink yang fresh. 

Saat dipakai dipipi aku merasa Posie Tint is a little bit hard to work with. Susah dibaurkan apabila sudah kering.  Selain itu saat dibaurkan, Posie Tint membuat bb cream yang aku pakai luntur dan menggumpal. I’m not going to purchase a full size Posie Tint but I do recommend you girls to check Benetint.

BadGal Lash
I never had a good luck with high end mascara and this one are no exception. BadGal Lash smudge very easily on me. Meninggalkan raccoon eye look yang not so sexy.

They’re Real
Sama seperti BagGal, They’re Real juga ngga terlalu cocok untuk aku, clumpy looking dan membuat bulu mata yang sudah dilentikan pakai eyelash curler kembali lurus dalam beberapa detik.

Aku yakin sama seperti rambut, tipe bulu mata setiap orang beda-beda. Yang cocok untuk aku belum tentu cocok untuk orang lain dan sebaliknya. As for me I stick to drugstore mascara.

Ooh La Lift
Konsep produk ini mirip seperti YSL Touche Eclat. Under eye brightening yang not as opaque as regular concealer. So far this product is just ok for me. Good to use as a perk me up product saat mata terlihat lelah namun masih banyak aktivitas yang harus dijalankan. Very sheer jadi nggak cakey apabila digunakan untuk re-apply throughout the day.

Nah, sekian dulu review aku kali ini, overall I think its a wonderful set to try if you love Benefit Cosmetics product. Apakah kalian tertarik untuk coba produk ini? atau punya pengalaman dengan produk-produk di atas? please share on the comment below. Have a great day y'all!

Harga: Bath 2,000 (around Rp 780.000,- before 7% VAT reduction for tourist). Aku beli di Sephora Siam Center, Bangkok. Check my Bangkok haul here http://vixenlady.blogspot.com/2014/12/huge-bangkok-haul-jo-malone-chanel.html

3 comments:

  1. hi, salam kenal. you're rite, badgal dan they're real kayanya hype banget pas dipake belbor n smudgy abis. my best bet is bobbi brown no smudge mascara! btw, do u think sun beam would skin an nc40-42 skin? thanks!

    lif,

    blushcafe.me

    ReplyDelete
    Replies
    1. I think sun beam would be lovely on NC40-42 skin :D

      Delete
  2. Hai mbaa, suka sekali dengan review ini, jadi paham ama semua produknya tanpa lihat satu satu di web, lbh asik kalo.liat gmbr persatu sih. Oia jd pengen coba EH proof 10 eye.primer jd ny.

    Oia, main main ke blog ku yah
    http://bit.ly/MencerahkanKulitAlami

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...