Tuesday, December 29, 2015

December 2015 Haul ft. YSL, SK II, MAC, Mario Badescu, & Corine de Farme


Hi semua,
Post kali ini merupakan post terakhir dariku di tahun 2015 yaitu mengenai December Haul. Semua produk yang kubeli bulan ini oke semua kecuali satu (more on that later). Mau tahu apa saja? Yuk disimak lebih lanjut. 



Buatku, YSL Tint in Oil merupakan hybrid lipgloss dan liptint yang super gorgeous. Warna yang kupilih yaitu “Pink About Me” originally memiliki warna sheer pink saat di swatch di tangan namun transform menjadi warna pink yang lebih gelap dibibir. Hasilnya natural dan glossy namun nggak kelewat lengket dan berat kayak lipgloss jaman dulu. Setelah kesan glossynya hilang tersisa warna tint yang cantik. I can’t stop raving about this lip oil, I will do in-depth review in the future. 

Price: Rp 485.000,- di Seibu, Grand Indonesia


Yang satu ini, merupakan produk yang sudah sering kali aku re-purchase. SK II Facial Treatment Essence memang tidak memberikan hasil yang instan, harus rutin pakai terus menerus agar kulit tetap terjaga keremajaannya. FTE ini nggak bikin wajahku yang oily-acne prone jadi tambah berminyak atau jerawatan. Tekstur cairnya yang ringan bikin kulitku calm dan fresh. I will continue buying this product. 

Harga: Rp 1.516.000,- di Sogo, Mall at Alam Sutera


Produk yang satu ini nggak perlu introduction lagi, bagi pecinta makeup tentu tidak asing dengan lipstick MAC. Kali ini aku beli Ruby Woo, salah satu best-selling red lipstick mereka yang populer. Aku deskripsikan si Ruby Woo sebagai bright red dengan sedikit orange undertones. Teksturnya lebih kering dan pekat karena merupakan tipe “retro matte”. 

Bagi pecinta lipstick merah yang sedang bingung mau beli MAC Ruby Woo atau MAC Russian Red, tunggu postingan aku selanjutnya ya. Di post tersebut aku akan bahas lebih detail, sediakan swatch, dan comparisons antara kedua warna cantik ini. 
Price: Rp 280.000,- di Sogo, Plaza Senayan 


Mario Badescu Facial Spray with Aloe, Herbs & Rose Water
Aku suka facial spray yang memiliki kandungan herbal maupun essential oil. Aku seneng pakai setelah bersihkan muka dan sebagai pick me up saat terasa pusing dan penat. So far aku sudah coba keluaran Jurlique dan Caudalie. Mario Badescu Facial Spray ini mengandung lidah buaya, herbs, dan rose water yang bikin kulit panas dan stress jadi adem dan fresh. Simpan di kulkas agar lebih cool saat digunakan. 

Harga: Rp 210.ooo di  belanjamimo.com


Corine de Farme Purity Micellar Water
Saat di Guardian Grand Indonesia aku sebenarnya mau beli Bioderma favorit yang sudah hampir habis dirumah. Setelah melihat-lihat produk lainnya mataku tertuju kepada produk micellar water dari Corine de Farme ini, di kemasannya tertulis 97% natural, hypoallergenic, dan cocok untuk kulit sensitive, selain itu botolnya dua kali lebih besar dari Bioderma, serta harganya sekitar 60 ribu lebih murah karena sedang diskon. Jadilah kubeli si Corine de Farme ini. 

Namun saat pertama kali coba, aku baru sadar bahwa produk ini strong banget fragrance nya. Bukan tipe-tipe wangi herbal seperti produk Jurlique dan Aesop melainkan straight up fruity floral fragrance! Sebagai informasi beberapa kali dalam seminggu aku menggunakan skincare yang mengandung Lactic Acid (Sunday Riley Good Genes dan Biologique Reserche P50 Lotion), lebih lanjut kulitku termasuk ‘badak’ yang jarang sekali iritasi walaupun sering coba-coba skincare dan makeup. Dengan satu kali usapan, Corine de Farme ini sukses bikin wajahku radang, merah dan panas! Saat kubilas dengan air dan thermal water spray wanginya masih nempel. Nyesel banget beli ini. I don’t recommend. Bioderma is far a better product. 

Price: sekitar 150 ribu di Guardian, Grand Indonesia

Sekian dulu postingan aku kali ini. Let me know if you want me to do a full review on products I mention above. Happy New Year guys!

Wednesday, December 16, 2015

Ofra Long Lasting Liquid Lipstick in ‘Pasadena’ & ‘St. Tropez’


Hi semua,
Masih dalam rangka ‘memuaskan’ keinginan untuk menambah koleksi good quality liquid lipstick aku memutuskan untuk mencoba dua warna dari Ofra. Bagi yang belum familiar dengan brand ini, Ofra adalah cosmetic line yang sangat populer di social media seperti Youtube dan Instagram. Kali ini aku coba warna ‘Pasadena’  dan ‘St. Tropez’. 




Warna Pasadena aku suka banget, warm-tone medium brown yang cocok dipakai sehari-hari. Warna St. Tropez, cool-tone Barbie pink, aku kurang suka karena clash dengan yellow undertone di kulit aku. St. Tropez will look good on someone with a really really porcelain skin. 



Untuk lebih lanjut, apa saja sih yang menjadi keunggulan dan kekurangan Ofra Liquid Lipstick? Yuk disimak.

Product Feature:

  • Dikemas dalam skinny plastic tube dengan doe-foot applicator. Gampang dibawa-bawa untuk touch up. 
  • Tekstur produknya sendiri berupa liquid yang mengingatkan aku akan whipped cream. It glides on easily on my lips. 
  • It has light vanilla scent. 
  • Memberi kesan velvet matte di bibir.  

Pros
  • Halus dan rata saat diaplikasikan. Very good formula. Nggak ada flakiness alias ngelupas-ngelupas, nggak ada gumpalan-gumpalan yang bikin bibir terlihat pecah-pecah. 
  • Saat mengatupkan bibir, produk ini nggak terlalu lengket, ngga terlalu kering, nggak slippery. Nggak ada juga color transfer (alias ‘ngelotok’) yang bikin bibir terlihat nggak rata. 
  • Cukup tahan lama, sekitar 4-6 jam tergantung how much we eat and drink. Minimum to moderate fading. 
  • Ofra menyediakan banyak gradasi warna yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan. Walaupun sejauh ini belum ada warna aneh-aneh seperti hijau, biru, dan hitam (which I’m not a big fan) at least Ofra sudah menyediakan so many shades of reds, burgundies, pinks, mauves, browns, corals, peaches, dan nudes.


Cons
  • Aku sendiri kurang suka dengan packagingnya, it looks cheap with those plastic tube and plastic labeling. Ofra needs to develop new packaging. It such a pity when a great formula packaged in low quality packaging. 
  • Nggak melembabkan. Well, to be fair this is liquid lipstick. Walaupun menurutku formula Ofra lebih bagus dari banyak brand liquid lipstick lainnya seperti NYX, Anastasia, LA Girl, dan Sleek, tetap saja yang namanya liquid lipstick nggak akan bikin bibir kamu lembab layaknya lipbalm atau creamy lipstick. Pastikan bibir dalam kondisi prima sebelum menggunakan liquid lipstick.

Kalau ditanya bagus mana Girlactik Matte Lip Paint (pernah aku bahas sebelumnya disini) sama Ofra Liquid Lipstick? Aku akan bilang bahwa Girlactik menang tipis. Girlactik sedikit lebih tahan lama dan kemasannya lebih cantik. However Ofra is cheaper and nonetheless a very good quality liquid lipstick. Get yours here.

Tuesday, December 15, 2015

Collective Haul: The Body Shop, L’occitane, Clinique, Ciate


Halo semua,

Kali ini aku kembali lagi dengan collective haul featuring produk-produk dari The Body Shop, L’occitane, Clinique, dan Ciate. Kebanyakan body care products karena akhir-akhir ini I’ve been neglecting my body dan sebagai akibatnya area kulit tubuhku jadi super kering seperti gurun Sahara. Not a pretty sight! 

Mau tahu produk-produk apa yang kubeli? Yuk langsung disimak



The Body Shop Spa Wisdom Africa Ximenia & Salt Scrub



In the perfect world aku akan pergi seminggu sekali ke Martha Tilaar (my favourite spa!) untuk full body treatment. Namun karena nggak ada waktu dan butuh biaya yang cukup besar aku lebih suka scrub sendiri di rumah. Biasanya aku pakai scrub The Body Shop yang Shea dan Brazil Nut. Tapi karena bosan aku memutuskan untuk coba Spa Wisdom Africa Ximenia & Salt Scrub ini. Packagingnya mirip botol selai jaman dulu, agak susah dibuka dan ditutup saat tangan kita basah. Tekstur produknya sendiri creamy dan thick, emollient dan rich namun nggak meninggalkan perasaan lengket saat sudah dibilas. 

Produk ini mengandung beeswax, shea butter, dan ximenia oil yang berguna untuk melembabkan dan menghaluskan kulit. Scrub nya terbuat dari salt yang nggak terlalu kasar, medium-grittiness menurut aku. I’ll say this product is suitable for daily use. Wanginya powdery fresh dan nggak terlalu menyengat. Aku suka dengan produk ini tapi bagi kalian yang ingin body scrub yang lebih ‘kasar’ aku sarankan untuk coba The Body Shop Argan Scrub. 

Price: Rp 399.000,- di The Body Shop Store di Summarecon Mall Serpong 


The Body Shop Spa Wisdom Africa Shea Butter & Sesame Oil Body Balm



Aku sudah pakai produk ini beberapa kali dan all I can say is I like it a lot. Body balm ini mengandung shea butter dan sesame oil untuk menutrisi kulit. Teksturnya sendiri creamy namun terasa ringan dan sedikit watery saat dioleskan dikulit. Nggak terlalu lengket seperti typical body butter The Body Shop yang lainnya. Wanginya super mild dan comforting. Totally recommend it. 

Price: Rp 269.000,- di The Body Shop Store di Summarecon Mall Serpong


The Body Shop Shea Body Butter 


Kalau yang ini merupakan salah satu favoritku sejak lama, shea body butter is like the big gun to eliminate super dry skin. Teksturnya rich dan creamy. Agak lengket saat diaplikasikan di kulit jadi lebih baik dipakai setelah mandi di malam hari, kalau dipakai disiang hari yang panas badan akan terasa super lengket (kecuali kalian kerja di tempat ber AC yang super dingin).
Biasanya apabila kulit sudah kering banget dalam seminggu aku scrub 2-3 kali dan rutin pakai banyak-banyak Shea Body Butter setelah mandi. Dengan metode ini kulit kering dan bersisik bisa hilang dalam waktu seminggu. 

Price: Rp 229.000,- di The Body Shop Store di Summarecon Mall Serpong 


The Body Shop Soft Hands Kind Hearts


Biasanya aku pakai L’occitane hand cream, namun saat coba produk ini di toko The Body Shop aku jatuh hati dengan teksturnya yang lembut. Menurut sales representative nya, hand cream ini mengandung shea yang berguna untuk melembabkan dan melindungi kulit tangan dari kekeringan. Note: Sebagian keuntungan dari setiap penjualan Soft Hands Kind Heart Hand Cream akan didonasikan kepada The Body Shop Foundation, yang akan menyalurkan bantuan untuk pihak-pihak tertentu.
 Top of Form
Bottom of Form
Price: Rp 99.000,- di The Body Shop Store di Summarecon Mall Serpong


The Body Shop Cactus Brush


Aku gunakan ini untuk dry-brushing. Pelan-pelan saja karena cactus brush ini agak harsh apabila digosok terlalu keras di kulit. 

Price: 149.000,- di The Body Shop Store di Summarecon Mall Serpong 


The Body Shop Linen Cotton Pouch


Karena belanja di atas 1 juta aku mendapatkan pouch ini dengan gratis. Ukurannya yang agak besar cocok dibawa untuk travelling saat weekend.
Price: Rp 159.000,- (I get it for free) di The Body Shop Store di Summarecon Mall Serpong


L’occitane Revitalizing Fresh Shampoo


Aku sudah menghabiskan beberapa botol sampo ini. Untuk kalian yang memiliki kulit kepala berminyak harus coba sampo yang satu ini. Bebas silikon, mengandung vinegar, dan 5 macam essential oils membersihkan rambut dengan menyeluruh serta menjaganya tetap bersih lebih lama. Busanya yang lembut menyegarkan menjadikan rambut terasa bersih, ringan, serta segar.
Price: 480.000,- di butik L'occitane, Mall Alam Sutera 


Clinique Chubby Stick in “Curvy Candy”



Sudah beberapa kali aku mencari warna Curvy Candy ini namun selalu kosong di counter Clinique. Pada akhirnya aku dapat juga di Kota Kasablanka, tinggal satu lagi, lucky me. Menurut makeup artistnya Pretty Little Liars, warna Curvy Candy dan Oversized Orange digunakan untuk menghias wajah cantiknya Hannah Marin (diperankan oleh Ashley Benson) di tv series tersebut. So far aku nggak pernah dikecewakan oleh Clinique Chubby Stick, teksturnya firm namun mudah diaplikasikan, melembabkan, dan tersedia banyak pilihan warna menarik. Curvy Candy sendiri merupakan warna pink super girly yang cocok untuk dipakai sehari-hari. 


Price: Rp 235.000,- di Sogo, Kota Kasablanka


Ciate Paint Pots in ‘Pillow Fight’ & ‘Iced Frappe’



Saat main-main ke Sephora Kota Kasablanka aku sempet swatch beberapa Ciate Nail Polish namun nggak beli. Saat sudah dirumah kok malah jadi kepingin warna Pillow Fight dan Iced Frappe? Nothing haunts you like the thing you didn’t by. Oleh karena itu saat main ke Plaza Indonesia aku memutuskan untuk beli dua warna ini. Pillow Fight sendiri memiliki warna greyish-purple yang unik. Iced Frappe medium dark pinky nudes. Totally in love with both colors. 

Price: Rp 202.000,-/each beli di Sephora, Plaza Indonesia

Sekian dulu haul ku kali ini. I have so much fun doing it. Apabila kalian memiliki pengalaman dengan produk-produk di atas jangan ragu untuk leaves comment below. Have a great day y’all.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...