Wednesday, March 23, 2016

Favorite Setting Powder: MAC Blot Powder & Makeup Forever Microfinish HD Powder


Hi semua,
Zaman sekarang tampilan kulit wajah yang super matte dan cakey ala tahun 90an kayaknya sudah ‘sepi peminat’ dan digantikan dengan trend riasan wajah yang glowing. Dapat kita lihat bahwa semua brand makeup berlomba-lomba mengeluarkan produk untuk highlighting dan strobing, mulai dari yang memiliki hasil akhir subtle hingga yang super duper glowing seperti yang dipakai cewek-cewek di Instagram. 

Namun sayangnya, aku yang memiliki tipe kulit oily-acne prone nggak bisa strobing banyak-banyak dan tetep harus pakai bedak untuk membuat makeup tetap awet serta nggak luntur setelah satu jam. Oleh karena itu, aku mau share dua setting powder favorite aku yang nggak cakey, natural-looking, namun tetap mengontrol produksi minyak di wajah. Apa aja? Yuk disimak


MAC Blot Powder
Aku tipe orang yang suka coba-coba produk baru, hanya segelintir produk yang aku repurchase, MAC Blot Powder ini adalah salah satunya, I bought it like 4-5 times already. MAC Blot Powder adalah bedak padat yang memiliki sheer finish dan almost colorless. Mau dipakai tebel-tebel pun, wajah nggak akan terlihat cakey, tebel, ataupun menor. 

Namun jangan salah, walaupun memiliki sheer finish dan  little pigmentation, MAC Blot Powder ini sanggup memberikan hasil semi-matte ketika diaplikasikan dengan kuas seperti Real Technique Buffing Brush dan matte ketika dipakai dengan puff yang tersedia di dalam kemasan.  Ketahanannya pun oke banget, my face still look fresh after 4-5 hours. Tanpa Blot Powder, paling-paling under 2 hours aku sudah harus blot pakai kertas minyak.  

MAC Blot Powder memiliki 5 pilihan warna yaitu: Light, Medium, Medium-Dark, Dark, dan Deep-Dark. Aku pakai warna ‘Medium’ untuk kulit NC25 ku. Namun aku pernah coba warna Medium-Dark punya adik ku dan hasilnya terlihat sama, so I assume it’s oke jika kita pakai satu tone lebih terang maupun satu tone lebih gelap karena produk ini memiliki sedikit pigment. Kekurangannya, apabila kalian menginginkan bedak yang bisa menutupi imperfection di kulit seperti redness, bekas jerawat, noda hitam, dan sebagainya, aku sarankan untuk cari bedak lain karena MAC Blot Powder super sheer dan tidak bisa menutupi kekurangan-kekurangan tersebut. 

Where to get: MAC Counter at Plaza Senayan, Pacific Place, dan Grand Indonesia terakhir beli harganya Rp 400.000,- 


Makeup Forever Microfinish HD Powder
MUFE Microfinish HD Powder adalah bedak tabur ringan yang terlihat putih di kemasan namun surprisingly transparan saat diaplikasikan di kulit. Bagi yang punya kulit gelap tidak perlu ragu pakai ini karena bedak ini super sheer, tidak memberi warna, serta tidak menghasilkan tampilan cakey. It looks semi-matte on the skin, oil-control ability nya juga oke, Wajahku terlihat fresh sekitar 3-4 hours setelah pakai bedak ini. 3-4 jam terdengar sebentar namun apabila kalian punya kulit wajah oily seperti aku, 3-4 jam bebas minyak is a great deal!

Sesuai dengan namanya MUFE Microfinish HD Powder  bagus dipakai untuk keperluan photoshoot yang menggunakan high definition camera. Namun di era selfie seperti sekarang, bedak ini sah-sah saja digunakan setiap hari karena tentu kita mau terlihat camera-ready setiap saat bukan?  bedak ini membuat pori-pori dan fine lines terlihat lebih halus dan blurry ketika di foto. 

Aku apply produk ini dengan Real Technique Buffing Brush. Buff dengan seksama untuk menghindari white-residue di flash photography, lebih baik over-blending daripada hasil foto menunjukan wajah yang ‘cemong-cemong’ putih akibat HD powder kurang di blend.  

Kekurangan MUFE HD Powder sama dengan MAC Blot Powder, apabila kalian menginginkan bedak yang bisa menutupi imperfection di kulit seperti redness, bekas jerawat, noda hitam, dan sebagainya, aku sarankan untuk cari bedak lain, selain itu hindari juga over-picking bedak ini dengan brush karena banyak sekali powdery fly-away di udara. Setelah bedak ini habis aku mau coba MUFE HD Powder yang berbentuk compact, I also hear a lot of good things about that particular powder. 

Where to get: Sephora Indonesia & Makeup Forever Counter.

Nah, sekian dulu review aku kali ini, overall I am very satisfied dengan kedua produk di atas. Apabila kalian punya pengalaman dengan MUFE HD Powder maupun MAC Blot Powder jangan ragu untuk tinggalkan komen di bawah. Have a great day everyone!

3 comments:

  1. aku denger justru mufe hd powder flashbacknya gila2an? jadi kayak cemong putih2 gitu? bagusnya buat syuting video gitu katanya.. iya kah flashback banget?

    xx
    vina
    pinapina.net

    ReplyDelete
  2. Hi Vina, yes and no :)
    Apabila blendingnya kurang seksama muka bisa cemong2 putih ketika kena flash kamera, bnyk seleb2 hollywood yg mengalami kejadian kayak gini :O

    Apabila blending nya rapih, (better sedikit overblend) white cast alias si cemong2 ngga terjadi. Some of my friends foto prewed dan kawinan suka pakai MUFE HD, their photos look stunning! :D

    ReplyDelete
  3. Akoooooh pengen blot powder jugaaak! XD

    Eh btw, aku baru tau nih kalau muka dead-matte itu khas 90an. Berarti aku menjiwai sekali yaa jadi anak generasi 90an. Soalnya aku suka finish muka matte banget hehehe

    Balik ke blot powder, aku jadi ngerti sekarang kalau bedak ini nggak bikin muka medok meski dipake tebelan. Akan kucari dupenya hahaha #teteup

    Makasi udah share yaa, inspiring ^^

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...